Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Sekretaris Dinas PPPA Lampung Timur Buka Khitanan Massal PC LDII Pasir Sakti

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 15 Juli 2022, 05:45:41

Lampung Timur (15/7). Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Lampung Timur Titin Wahyuni, membuka Khitanan Massal PC LDII Kecamatan Pasir Sakti di Pondok Pesantren Baitul Muttaqin Kecamatan Pasir Sakti, Kabupaten Lampung Timur, pada Selasa (12/7).

Dalam sambutannya, Titin menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif di tengah krisis yang terjadi di berbagai bidang, salah satunya kesehatan.

Ia menjelaskan, program tersebut adalah bagian aspek pemenuhan hak anak dalam perlindungan kesehatan. “Ini merupakan tugas dan tanggung jawab besar yang harus dijalankan bersama,” ujarnya.

Titin bersyukur, Pondok Pesantren Baitul Muttaqien Kecamatan Pasir Sakti yang berada di dalam naungan LDII menjadi pelopor pondok pesantren yang melaksanakan kegiatan khitanan massal.

“Insya Allah pondok pesantren ini akan menjadi pilot project Pondok Pesantren Ramah Anak,” tutupnya.

Senada dengan Titin, Camat Pasir Sakti Suparlan Yuli Arianto berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Kegiatan seperti ini tidak hanya sekedar seremonial, melainkan dapat dijadikan sebagai momentum bentuk kepedulian terhadap sesama,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Mulyosari Subardan mengapresiasi LDII beserta jajarannya di Kelurahan Mulyosari, yang sudah melaksanakan kegiatan khitanan massal.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya anak-anak yang sudah layak untuk dikhitan, sehingga memberikan manfaat bagi masa depan mereka dalam beribadah. Semoga menjadi contoh bagi organisasi lain,” ujarnya

Ketua PC LDII Pasir Sakti Wasis Susilo melaporkan jumlah peserta khitanan massal ada 51 orang anak dengan melibatkan lima tenaga medis.

“Peserta khitanan massal rata-rata berusia SD dan berasal dari Kecamatan Pasir Sakti dan sekitarnya. Diharapkan adanya program ini akan membantu masyarakat yang saat ini sedang dalam keadaan ekonomi yang kurang menentu,” paparnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris MUI Kabupaten Lampung Timur Suwarno, Kapolsek Kecamatan Pasir Sakti, Danramil Kecamatan Pasir Sakti, dan Kepala Puskesmas Kecamatan Pasir Sakti. (Lines/MadaMartyawan).

The post Sekretaris Dinas PPPA Lampung Timur Buka Khitanan Massal PC LDII Pasir Sakti appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/sekretaris-dinas-pppa-lampung-timur-buka-khitanan-massal-pc-ldii-pasir-sakti/

built with : https://erahajj.co.id