Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

PAC LDII Pasirkaliki Gandeng Kelurahan dan Tokoh Setempat Bagikan 300 Paket Daging Kurban

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 14 Juli 2022, 02:49:52

Cimahi (14/7). Warga LDII PAC Pasirkaliki, Cimahi, Jawa Barat tetap semangat menjalankan ibadah kurban, meskipun pandemi Covid-19 dan wabah PMK belum hilang. Mereka menyalurkan daging kurban bekerja sama dengan pihak kelurahan dan pengurus masjid setempat.

Menurut Ketua PAC LDII Pasirkaliki, Fauzi Yudiashari kerja sama tersebut untuk menghindari kerumunan massa pada masa pandemi. “Dalam pendistribusiannya, kami berkoordinasi langsung dengan Lurah Pasirkaliki untuk menyerahkan 300 paket daging kurban. Nantinya daging-daging tersebut disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Fauzi.

Terkait dengan pendistribusian daging kurban, Lurah Pasirkaliki, Andri Nurwantoro, menyampaikan pemberian daging kurban menyasar target masyarakat yang membutuhkan.

“Pembagian daging kurban terutama untuk penyandang disabilitas, teman-teman dari perlindungan masyarakat dan kepada seluruh relawan. Kami pastikan penyaluran daging kurban ini akan tersampaikan kepada masyarakat yang berhak mendapatkannya,” ucap Andri.

Andri juga mengapresiasi kegiatan positif ini, karena itu ia berharap kerja sama ini dapat berjalan terus, berkesinambungan dan dapat ditingkatkan dengan lebih baik lagi, “Sehingga dapat menjadi amal jariah dan manfaat bagi seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, dalam mencegah peredaran daging kurban yang terinfeksi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Fauzi menyampaikan bahwa PAC LDII Pasirkaliki selalu mengikuti arahan pemerintah, terutama saat membeli dan memilih hewan kurban.

“Dalam proses pemilihan hewan kurban kami telah mempercayakan kepada pemerintah Kota Cimahi dan dinas-dinas terkait dalam melakukan pengecekan terhadap hewan kurban sehingga terjamin kesehatannya,” jelas Fauzi.

Kelurahan Pasirkaliki turut andil mengantisipasi dengan pengecekan secara rutin terhadap seluruh kios jual-beli hewan kurban, yang tersebar di kelurahan tersebut.

“Kami sudah mendirikan pos-pos bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan serta Dinas Kesehatan untuk terus mengawal kesehatan hewan kurban. Setelah melalui berbagai pengecekan yang dilakukan oleh dinas terkait, seterusnya hewan kurban yang sehat akan diberi label khusus,” jelas Andri.

Selanjutnya mengenai kurban, PAC LDII Pasirkaliki tahun ini, berkurban sebanyak sembilan ekor sapi dan 19 kambing, yang merupakan hasil tabungan bersama jamaah majelis taklim Baiturrohman. Kegiatan penyembelihan dan pengemasan daging kurban itu berlangsung di halaman Masjid Baiturrohman.

Sebelum merebaknya pandemi, para pengurus membagikan daging kurban melalui pembagian kupon dan warga yang berminat langsung datang ke masjid. Kini setelah pandemi, proses pembagian daging kurban dilakukan secara door to door dan bekerja sama dengan pemerintah setempat.

The post PAC LDII Pasirkaliki Gandeng Kelurahan dan Tokoh Setempat Bagikan 300 Paket Daging Kurban appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/pac-ldii-pasirkaliki-gandeng-kelurahan-dan-tokoh-setempat-bagikan-300-paket-daging-kurban/

built with : https://erahajj.co.id