Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

DPD LDII Karanganyar Kurbankan Ratusan Sapi dan Kambing

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 11 Juli 2022, 10:11:05

Karanganyar (11/7). Perayaan Hari Raya Idul Adha DPD LDII Kabupaten Karanganyar, berhasil mengumpulkan ratusan hewan kurban terdiri dari sapi dan kambing, yang tersebar di wilayah tersebut, pada Minggu (10/7).

Dalam kesempatan tersebut ketua DPD LDII kabupaten Karanganyar H. Sarwanto menjelaskan, pihaknya selaku pengurus DPD LDII memberikan apresiasi dan kepedulian kepada warga LDII yang berkurban, “Tahun ini warga LDII berhasil mengumpulkan hewan kurban sebanyak 761 ekor sapi dan 755 ekor kambing,” ujarnya.

Menurut Sarwanto, jumlah tersebut meningkat dibanding tahun lalu. Ia mengatakan dari angka tersebut, masih berpotensi bertambah karena terdapat beberapa wilayah yang belum melaporkan, “Terutama di beberapa desa terpencil sehingga kemungkinan bisa bertambah,” imbuhnya.

“Ini merupakan wujud bakti kepada negeri dari warga LDII di tengah kesulitan ekonomi dan pascapandemi, semua warga LDII rela bergotong-royong untuk mewujudkan hewan kurban yang nantinya dibagikan kepada warga sekitar,” jelas dia.

Sementara itu, pada Minggu (10/7) Pimpinan Cabang (PC) LDII di Kecamatan Jatipuro juga melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Mereka berhasil mengumpulkan sebanyak 11 ekor sapi dan 18 ekor kambing.

Ketua PC LDII Kecamatan Jatipuro Mahfud Muhari, menjelaskan bahwa kurban merupakan bentuk ihtiar meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta kepedulian sosial, “Meskipun terdapat wabah PMK, jangan menghentikan niat untuk berkurban, sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi pada sektor peternakan,” tuturnya.

“Pada tahun depan untuk meningkatkan kurban, kami menggerakkan gemar menabung hewan kurban sehingga jumlah hewan kurban akan meningkat pada tahun depan,” harapannya. (Din)

The post DPD LDII Karanganyar Kurbankan Ratusan Sapi dan Kambing appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/dpd-ldii-karanganyar-kurbankan-ratusan-sapi-dan-kambing/

built with : https://erahajj.co.id