Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Hadiri Kemah Pemuda LDII Banyuwangi, Ketua MUI Berharap Lahirnya Generasi Teladan

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 11 Juli 2022, 10:04:04

Banyuwangi (11/7). Perkemahan Akhir Tahun Ajaran Cinta Alam Indonesia (Permata CAI) ke 43 yang digelar LDII Banyuwangi di Wisata Waduk Sidodadi Glenmore pada Rabu (6/7) dihadiri oleh Ketua I Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banyuwangi KH. Nur Khozin.

Ia mengapresiasi pelaksanaan pembinaan LDII Banyuwangi terhadap acara bertema kepemudaan itu, “Momen penting Permata CAI diharapkan mampu melahirkan generasi yang mampu menjadi teladan,” ujarnya.

Ia berpendapat generasi teladan sangat membantu pemerintah dalam mencegah dan menanggulangi kenakalan remaja, pemakaian narkoba, nongkrong-nongkrong yang tidak ada manfaatnya,” jelasnya.

Perkemahan yang dilaksanakan selama tiga hari itu diikuti 600 pemuda LDII sekabupaten Banyuwangi, membawa misi untuk ikut mewujudkan program Bupati Ipuk Fiestiandani, “Banyuwangi Rebound”.

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan memberikan dampak positif tidak hanya masyarakat sekitar, namun juga memulihkan pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Banyuwangi melalui gerakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di sekitar lokasi perkemahan,

Nur Khozin juga mengatakan, perkemahan ini merupakan media silaturrahim dan ikhtiar memperkuat solidaritas sosial, di tengah-tengah masyarakat yang dinamis dan penuh tantangan termasuk pemberitaan media sosial.

“Semoga para peserta dapat mengikuti semua kegiatan perkemahan ini dengan baik dan disiplin. Dengan semangat ldul Adha atau hari raya qurban
1443 Hijriyah, para peserta juga mampu meneladani tiga profil tokoh besar; Nabi lbrahim yang merupakan teladan bagi kaum bapak, Ibu Hajar yang merupakan sosok ideal bagi kaum ibu, dan Nabi Ismail yang merupakan teladan bagi generasi muda karena ketakwaannya,” ujar Nur Khozin.

Ia menambahkan, “Semoga Alloh menjadikan pertemuan ini, pertemuan yang penuh rahmat dan jadikan perpisahan yang dijaga dan dijauhkan dari dosa dan cela,” pungkasnya.

The post Hadiri Kemah Pemuda LDII Banyuwangi, Ketua MUI Berharap Lahirnya Generasi Teladan appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/hadiri-kemah-pemuda-ldii-banyuwangi-ketua-mui-berharap-lahirnya-generasi-teladan/

built with : https://erahajj.co.id