Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Harga Sawit Anjlok, Semangat Berkurban DPD LDII Kuantan Singingi Meningkat

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 11 Juli 2022, 09:53:57

Kuantan Singingi (11/7). Di tengah mewabahnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dan anjloknya harga komoditas sawit di wilayah itu, tak mengendorkan semangat PC LDII Kecamatan Logas Tanah Darat, Kuantan Singingi, Riau untuk melaksanakan ibadah kurban.

Ketua PC LDII Logas Tanah Darat H. Adi Sulamto menilai warganya cukup antusias dalam pelaksanaan kurban tahun ini, walaupun harga sawit jatuh dan juga ada kendala merebaknya PMK.

“Alhamdulillah sebagai orang yang dituakan selangkah sebagai PC LDII Logas Tanah Darat ini selektif, dari tim kurban itu sendiri dalam mencari hewan yang sehat secara fisik dan mengikuti persyaratan yang diatur dalam agama,” ujarnya.

Ia mengapresiasi, warganya yang semangat menabung untuk bisa melaksanakan ibadah kurban. Meskipun penghasilan mereka menurun, kurban tahun ini cenderung meningkat dibandingkan dengan tahun lalu.

“Untuk secara apa itu (kurban), ya, meningkat sedikitlah, walaupun seperti yang saya sebutkan harga sawit jatuh atau keadaan seperti ini. Alhamdulillah bisa kurban dua ekor sapi dengan satuan harga 21 juta dan kambingnya tiga ekor,” urainya.

Menurut salah satu petugas kesehatan hewan Dinas Peternakan Kabupaten Kuantan Singingi, Sugianto memaparkan, hewan kurban yang disembelih oleh warga LDII itu sudah dijamin kesehatannya dan terbebas dari wabah PMK.

“Saya selaku pengawas hewan kurban, untuk wilayah Logas Tanah Darat kemarin sudah beberapa tempat yang kami cek untuk penyakit PMK khususnya di Kuansing masih nihil,” ujarnya.

Beberapa hari sebelumnya, Rudi Achmad Haryadi, Ketua DPD LDII Kuantan Singingi, telah mengimbau kepada seluruh warga LDII Kuantan Singingi khususnya kepada pada ketua PC, di dalam mencari hewan kurban harus berhati-hati, selektif dan utamakan sesuai ketentuan agama dan arahan pemerintah.

“Dengan mewabahnya virus PMK di Indonesia, saya mengimbau kepada seluruh warga LDII khususnya kepada ketua PC dan tim dalam mencari hewan kurban harus benar-benar selektif, sesuai syariat dan anjuran pemerintah,” ucapnya.

Menurutnya, kurban adalah salah satu dari sekian banyak syiar Islam, yang setiap tahunnya selalu dinantikan oleh umat Islam. Sebab, selain merupakan ibadah yang luar biasa pahalanya juga mendatangkan manfaat yang luar biasa juga.

Dalam pembagian daging kurban, tidak hanya kepada kalangan umat Islam bahkan lintas agama mendapatkan daging kurban.

“Sebagaimana yang dicontohkan Rasulullah SAW bahwa beliau berkurban untuk dirinya dan keluarganya serta umatnya, kemudian dagingnya dibagikan,” ujarnya.

Warga LDII, tambahnya, khususnya di Kabupaten Kuantan Singing dari enam PC dapat mewujudkan sembilan ekor sapi dan sembilan ekor kambing. Ia mengajak kepada seluruh warga LDII untuk terus meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan meningkatkan kepedulian sosial di tengah masyarakat.

“Dan alhamdulillah berjalan dengan baik tanpa kendala. Ke depannya insya Allah kami akan secara berkesinambungan meningkatkan peran serta dalam meraih keutamaan ibadah kurban ini,” tambahnya. (*Bambang/FS LINES)

The post Harga Sawit Anjlok, Semangat Berkurban DPD LDII Kuantan Singingi Meningkat appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/harga-sawit-anjlok-semangat-berkurban-dpd-ldii-kuantan-singingi-meningkat/

built with : https://erahajj.co.id