Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Tingkatkan Silaturrahim, DPD LDII Jakarta Barat Bina Keakraban Pemuda

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 05 Juli 2022, 06:40:56

Jakarta (5/7). DPD LDII Jakarta Barat menggunakan kesempatan pemberlakuan pembatasan kegiatan perkantoran (PPKM) level 1, dengan menggelar acara keakraban bertajuk “Temu Akrab dan Menjalin Silaturahmi (Teman Mesra)” yang dilaksanakan di Masjid Baitul Mukminin, Kalideres, Jakarta Barat, pada Minggu (19/6).

Tri Harjanto selaku perwakilan Penggerak Pembina Generus (PPG) DPD LDII Jakarta Barat mengatakan, acara keakraban pemuda ini bertujuan untuk mewadahi generasi muda LDII khususnya daerah Jakarta Barat, untuk bisa lebih saling mengenal sehingga memudahkan dalam mencari pasangan hidup.

“Edukasi yang diberikan dari DPD LDII Jakarta Barat, bahwa pemuda pemudi LDII bisa memilih jodoh yang seagama agar memudahkan dalam mengarahkan kehidupan untuk mencapai keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah,” jelasnya lagi.

Pentingnya satu hal yg perlu ditekankan dalam acara itu adalah generasi muda bisa memilih teman yang baik, salah satunya menentukan pasangan hidup dalam pernikahan.Tri mengharapkan, setelah acara itu dilangsungkan akan banyak pasangan yang bisa menikah satu agama dan bisa tercapai keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah.

“Peserta yang hadir merupakan remaja usia mandiri dari PC LDII Kalideres, Bandara, Cipondoh, dan Cengkareng. Ada 147 peserta ikut hadir, 82 remaja putri dan 65 remaja putra, mulai usia 20 tahun keatas,” kata ketua panitia acara tersebut, Setiyo Dermawan Mafaza.

Ia juga menjelaskan memang kegiatan ini bertujuan agar generasi muda LDII Jakarta Barat khususnya usia mandiri, bisa saling mengenal sehingga nantinya menjadi pasangan yang berkah.

Ustad Muhammad Syukron yang berkesempatan mengisi acara tersebut memotivasi pemuda usia mandiri yang akan melewati ke jenjang pernikahan. “Nikah itu ibadah sekali untuk selamanya, bekalnya dengan mempersiapkan diri sebaik-baiknya, baik secara fisik, mental, secara finansial, dan yang lainnya. Kemudian ilmunya dicukupkan, setelah itu menikah dengan mengikuti prosedur yang sesuai dengan syariat agama” ungkapnya.

Keakraban pemuda LDII ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti perkenalan, games, dan penyampaian materi perihal kesiapan menuju pernikahan. Ia melanjutkan, melalui games perkenalan itu mereka menyatukan suatu grup sehingga mereka bisa saling kompak satu sama lain.

The post Tingkatkan Silaturrahim, DPD LDII Jakarta Barat Bina Keakraban Pemuda appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/tingkatkan-silaturrahim-dpd-ldii-jakarta-barat-bina-keakraban-pemuda/

built with : https://erahajj.co.id