Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Masjid Agung Madaniyah Undang Ustaz LDII Karanganyar Beri Tausiyah

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 05 Juli 2022, 06:35:01

Karanganyar (5/7). Masjid Agung Madaniyah di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, setiap minggu pagi menghelat acara rutin “Kajian Ahad Pagi”. Kali ini, pengurus Bidang Dakwah DPD LDII kabupaten Karanganyar, H. Hasyim Ashari diundang sebagai narasumber, pada Minggu (3/7).

Perlu diketahui Masjid Agung Madaniyah merupakan masjid terbesar di Kabupaten Karanganyar. Masjid tersebut diperuntukkan bagi semua kalangan umat Islam dan terbuka bagi siapa saja, yang ingin belajar ilmu agama Islam.

Dalam kesempatan tersebut, Hasyim Ashari mengangkat tema “Menggapai hidup di dunia bagaikan hidup di alam surga”. Menurutnya, membuat hidup di bumi serasa di surga, adalah dengan cara memperbanyak bersyukur terhadap nikmat Allah.

Ia pun mengutip ayat-ayat dalam Alquran, “Perihal syukur ditemukan dalam berbagai ayat, namun ada dua surat yang berbunyi mirip mengenai pentingnya bersyukur kepada Allah,” ungkapnya.

Ia mengatakan, dalam Surat An-Nahl ayat 18 dan Surat Ibrahim ayat 34, sama-sama menyebut ketidakmampuan manusia dalam menghitung nikmat Allah, “Maka bersyukur menunjukkan keimanan dan ketidaksyukuran mengantar kepada kekufuran,” ujarnya.

Di depan ratusan umat Islam dari berbagai kalangan tersebut, Hasyim Ashari mengingatkan ketakwaan kepada Allah menjadi kunci umat Islam, untuk merasakan surga di dunia, “Bertakwa kepada Allah dengan dekat kepada-Nya, yakni dengan selalu berdzikir dan mengingat atas nikmat yang telah diberikan selama ini. Dengan demikian, tumbuhlah takwa dalam hati seorang hamba,” imbuhnya.

“Hidup di dunia serasa di surga, bila hati selalu merasakan badan yang selalu merasa sehat, hatinya tenteram, bahagia, sejahtera, tidak susah dan hidupnya tidak diburu dunia,” katanya. (daffa)

The post Masjid Agung Madaniyah Undang Ustaz LDII Karanganyar Beri Tausiyah appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/masjid-agung-madaniyah-undang-ustaz-ldii-karanganyar-beri-tausiyah/

built with : https://erahajj.co.id