Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Wali Kota Balikpapan Menobatkan 2 Atlet Persinas ASAD Sebagai Warga Kota Berprestasi

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 05 Juli 2022, 06:26:50

Balikpapan (5/7). Wali kota Balikpapan Rahmat Mas’ud menobatkan dua atlet pencak silat Persinas ASAD sebagai “Warga Kota Berprestasi”. Penghargaan tersebut diberikan oleh Camat Balikpapan Tengah Edy Gunawan mewakili Pemkot Balikpapan, bertepatan dengan kegiatan “Camping CAI ke-43” di Ponpes Bairuha, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Sabtu (2/7).

Dua atlet tersebut adalah Farhan Rama Tirmidzi dan Muhammad Abdul Aziz. Keduanya berhasil meraih Best Performance dalam ajang “World Pencak Silat Championship” yang digelar di Jakarta tahun 2020 lalu dan diikuti 30 negara. Seperti diketahui, setiap Hari Ulang Tahun atau HUT Kota Balikpapan, pemerintah kota rutin memberikan penghargaan warganya yang berprestasi.

“Pemberian penghargaan ini sebagai wujud kepedulian Pemkot Balikpapan pada para atlet berprestasi. Nama mereka tidak hanya mengharumkan Kota Balikpapan tapi juga nama Indonesia. Semoga prestasi seperti ini dapat diikuti oleh pesilat-pesilat lainnya,” pesan Walikota.

Wali Kota Edy berharap penghargaan ini dapat mematik semangat para atlet dan calon atlet di Balikpapan agar bisa lebih berprestasi. Ia mengaku kaget dengan prestasi terpendam warga LDII Balikpapan, “Harus didukung dengan sarana dan prasarana latihan yang memadai supaya dapat dipertahankan prestasinya,” tambahnya

Sementara itu, Ketua Persinas Asad Balikpapan Agus Wijayanto mengatakan untuk menunjang prestasi atlet pencak silat diperlukan fasilitas padepokan yang representatif dan memadai. Dia berharap, hal ini untuk mendorong pembinaan pesilat muda makin minat untuk berlatih sebagaimana para juara.

“Olahraga silat tidak banyak peminatnya padahal pelatih kami bagus-bagus, jika atlet punya prestasi dapat membantu mereka untuk memilih sekolah terbaik dengan jalur prestasi,” ujarnya.

Menurutnya, prestasi dari cabang olahraga Pencak Silat juga dapat digunakan untuk masuk ke dunia kerja, mendaftar TNI/POLRI. “Sudah banyak atlet kita yang masuk TNI/POLRI jalur prestasi,” tutup Agus.

The post Wali Kota Balikpapan Menobatkan 2 Atlet Persinas ASAD Sebagai Warga Kota Berprestasi appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/wali-kota-balikpapan-menobatkan-2-atlet-persinas-asad-sebagai-warga-kota-berprestasi/

built with : https://erahajj.co.id