Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Sukoharjo Adakan Fatahillah CUP 2022 Wujudkan Kekompakan dan Kerukunan

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 29 Juni 2022, 06:11:15

Sukoharjo (29/6). Pimpinan Cabang (PC) LDII Grogol menggelar Fatahillah Cup 2022, pada 18-19 Juni 2022. Kegiatan itu melibatkan beberapa cabang olahraga dan perlombaan lainnya.

Dalam cabang olahraga diikuti 10 kontingen sepak bola, 12 Kontingen badminton. Sementara perlombaan lain diikuti 15 kontingen lomba masak dan 10 stand bazaar kemandirian.

Selain itu, sekitar 750 orang yang menyaksikan perhelatan itu juga berpartisipasi dalam lomba dan memanfaatkan stand pakaian barokah (pakaian pantas pakai). Pakaian-pakaian itu dapat diambil oleh yang membutuhkan secara gratis.

Ketua PC Grogol, H. Setyawan, mengatakan acara ini sebagai penyemangat bagi generasi muda agar tercapai cita-citanya, “Sebagai generasi penerus yang faham agama dengan mengaji, berbudi luhur dengan memupuk jiwa sportivitas dan cinta tanah air serta jiwa kemandirian dengan wirausaha,” ucapnya.

Acara puncak diadakan di lapangan sepak bola Desa Gedangan, Kabupaten Sukoharjo. Sedangkan babak penyisihan diadakan di gedung futsal Desa Kadokan, sebelum partai final untuk sepak bola. Acara ini terselenggara atas kerjasama PC bersama seluruh PAC yang ada di Kecamatan Grogol (12 Desa dari 13 Desa yang ada di Kec Grogol).

“Alhamdulillah seluruh rangkaian acara yang dimulai sejak pukul 06.00 dan dibuka oleh Bapak Camat Grogol serta Muspika pada jam 07.00. Dilanjutkan dengan pelepaan gowes dan acara pertandingan sepak bola, badminton dan memasak berjalan dengan aman, selamat, lancar, dan barokah,” ucapnya Ary.

Herdis Kurnia Wijaya, Camat Grogol, mengatakan seluruh peserta dari tingkat anak-anak sampai dewasa semua melaksanakan kegiatan dengan antusias, “Moto kita adalah ngaji iyo olahraga iyo artinya seimbang antara dunia dan akhirat, berilmu dan sehat,” ucapnya

Tindak lanjut kegiatan ini kedepannya akan menjadi acara tahunan di antara acara yang lebih besar yaitu acara jambore anak saleh. “Yang kami adakan setiap dua tahun. Pembinaan olehraga juga dilaksanakan secara rutin melalui perguruan Persinas ASAD, sepak bola melalui FORSGI, badminton dan gowes dengan Fatahillah Club,” ujarnya. (*rmdnsyf)

The post LDII Sukoharjo Adakan Fatahillah CUP 2022 Wujudkan Kekompakan dan Kerukunan appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-sukoharjo-adakan-fatahillah-cup-2022-wujudkan-kekompakan-dan-kerukunan/

built with : https://erahajj.co.id