Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kesbangpol dan LDII Gunungkidul Kerja Sama Edukasi Politik Ormas Keagamaan

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 25 Juni 2022, 02:11:57

Gunungkidul (25/6). Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Gunungkidul menggelar acara pendidikan politik dan wawasan kebangsaan bagi ormas keagamaan. Acara kegiatan tersebut terselenggara di komplek Masjid Al-Fath Bantengwareng, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, pada Rabu (22/6).

Acara dihadiri Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, Komisi Pemilihan Umum (KPU), para pengurus harian DPD LDII Kabupaten Gunungkidul serta tokoh masyarakat setempat. Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan masyarakat wajib mengetahui tentang pendidikan politik.

“Apalagi yang terkait dengan wawasan kebangsaan, hal ini perlu dilakukan untuk memberikan pengertian kepada warga. Wawasan kebangsaan sangat penting, apalagi yang menyangkut dengan kekuatan negara perlu mendapatkan perhatian besar bagi bangsa ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati juga menyinggung tentang peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat setelah pandemi, “Ada tiga program unggulan Bupati untuk tahun 2022. Pemerintah akan memfokuskan dan memaksimalkan bidang pertanian, peternakan dan pengembangan sumber daya manusia,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Kesbangpol Kabupaten Gunungkidul, Johan Eko Sudarto. mengapresiasi LDII atas antusiasnya dalam perhelatan tersebut, “Kami belum pernah mendapat tanggapan seperti warga LDII saat ini. Kami berpesan kepada warga LDII untuk tetap berperan aktif menjaga kerukunan dan ketentraman di Kabupaten Gunungkidul,” ungkapnya.

Sedangkan, Komisioner KPU Andang Nugroho menyampaikan pelaksanaan Pemilu akan dilaksanakan pada tahun 2024, dengan agenda Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPR Provinsi dan DPR Kabupaten Kota.

“Kami berharap kepada warga LDII untuk berperan aktif dalam pelaksanaan Pemilu yang telah diagendakan oleh Pemerintah. Sehingga, pesta demokrasi bangsa Indonesia bisa berjalan sukses tanpa ada kendala yang berarti,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Gunungkidul, Wahono Budi Rustanto, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Gunungkidul yang telah memberikan kepercayaan kepada LDII.

“Semoga dengan acara ini, menjadi bekal melangkah lebih baik lagi, sehingga pendidikan politik akan membawa dampak yang baik dan dapat meningkatkan wawasan yang lebih luas bagi warga LDII. Kami akan berharap, warga LDII dapat menjalankan fungsinya sebagai pemilih yang baik,” pungkasnya. (FW/MG)

The post Kesbangpol dan LDII Gunungkidul Kerja Sama Edukasi Politik Ormas Keagamaan appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kesbangpol-dan-ldii-gunungkidul-kerja-sama-edukasi-politik-ormas-keagamaan/

built with : https://erahajj.co.id