Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Rakor KIM, Ketum LDII Ingatkan Media Sosial Sangat Berpengaruh pada Abad Digital

Kategori : LDII News, Headlines, Ditulis pada : 21 Juni 2022, 05:04:46

Jakarta (21/6). Departemen Komunikasi Informasi dan Media (KIM) DPP LDII menggelar rapat koordinasi dengan 34 DPW dan DPD di seluruh Indonesia. Acara tersebut dihelat secara luring dan daring pada Sabtu (18/6) di Kantor DPP LDII, Jakarta, dan studio mini di berbagai daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso mengingatkan, KIM bersama Kelompok Kerja (Pokja) LDII News Network (LINES) dapat mengidentifikasi masalah dan mencari solusi, dalam upaya meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) bidang komunikasi dan informasi.

“Teknologi digital dapat membawa perubahan, maka diperlukan upaya peningkatan kapasitas SDM dalam mengoptimalkan teknologi tersebut, tidak hanya melalui pelatihan, tetapi juga melalui pembimbingan dengan intens,” ujarnya.

Selanjutnya, ia berharap, KIM bersama Pokja LINES dapat semakin memasifkan pemberitaan LDII. “Melalui pemberitaan yang dapat dipertanggung jawabkan, dengan identitas dan sumber yang jelas,” ucapnya.

Untuk itu, ia mengungkapkan LDII sangat membutuhkan tenaga muda yang gigih dan konsisten. “Tingkatkan kapasitas DPW, selanjutnya DPW yang mengembangkan pada tingkatan DPD,” harapnya.

Rakor tersebut dimulai dengan menyaring dan mengidentifikasi permasalahan dan masukan dari daerah-daerah/provinsi, serta apa yang telah dilakukan, kendala yang dihadapi dan usulan untuk DPP. Foto: LINES

Sementara itu, Ketua DPP LDII Bidang KIM, Rully Kuswahyudi mengungkapkan, pengurus KIM dan Pokja LINES merupakan garda terdepan sumber informasi dan komunikasi LDII. “Seiring dan sejalannya Pokja LINES di DPW dan DPD, akan menghasilkan informasi LDII yang lebih luas,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam menyajikan berita agar memperhatikan kaidah jurnalistik. “Perhatikan pula kaidah yang tidak bertentangan dengan Undang-undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik,” ujarnya.

Rakor tersebut dimulai dengan menyaring dan mengidentifikasi permasalahan dan masukan dari daerah-daerah/provinsi, serta apa yang telah dilakukan, kendala yang dihadapi dan usulan untuk DPP.

Selanjutnya dipaparkan program kerja, dan evaluasi kegiatan KIM yang telah berjalan. “Di antaranya pers rilis mingguan, Pondok Traveler, podcast LDII (Lines Talk), Yummy Food, Oase Hikmah, serta pemberitaan LDII dari provinsi dan kabupaten/kota,” ujar Fachrizal Wicaksono, Koordinator LINES.

Dalam acara tersebut, dipresentasikan pula strategi optimalisasi konten youtube, serta pemanfaatan dan pengoptimalan konten pada setiap platform media sosial.

The post Rakor KIM, Ketum LDII Ingatkan Media Sosial Sangat Berpengaruh pada Abad Digital appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/rakor-kim-ketum-ldii-ingatkan-media-sosial-sangat-berpengaruh-pada-abad-digital/

built with : https://erahajj.co.id