Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Jelang Kembesda, Sakoda SPN DIY Audiensi ke Kwarda

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 16 Juni 2022, 06:59:24

Sleman (16/6). Jajaran pengurus Satuan Komunitas Daerah Pramuka Sekawan Persada Nusantara (Sakoda SPN) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) beraudiensi dengan Kwartir Daerah (Kwarda) DIY di Kompleks Bumi Perkemahan “Taman Tunas Wiguna” Babarsari, Caturtunggal, Depok, Sleman, Jumat (10/6).

Dalam audiensi itu, Sakoda SPN DIY dipimpin Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Atus Syahbudin, didampingi oleh Ketua Sakoda SPN DIY Sarjita, LMT dan wakil ketua Alek Rahmad Hasyi, beserta jajaran pengurus.

Ketua Mabida, Atus Syahbudin menyampaikan maksud audiensi dalam rangka bersinergi dan menyukseskan perhelatan kemah besar daerah (Kembesda), yang akan diselenggarakan pada 29-30 Juni 2022 di Kabupaten Kulon Progo. “DIY termasuk salah satu pelopor gerakanPramuka Sako SPN di tingkat nasional dan aktif melakukan kegiatan, untuk itu kami berharap terus bersinergi dengan Kwarda,” ujarnya.

Wakil Ketua Sakoda SPN DIY Alek Rahmad Hasyi menambahkan, Kembesda yang diikuti 200 penggalang, 30 pembina dan didukung 60 orang panitia ini merupakan persiapan dari kemah besar nasional (Kembesnas) pada bulan Oktober 2022 mendatang. Seleksi dilakukan bertahap, mulai dari tingkat Gudep hingga Sakocab.

“Mohon diperkenankan Ka Kwarda DIY Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi untuk membuka Kembesda,” ujar Alek yang juga selaku ketua panitia Kembesda meminta ijin Kwarda sekaligus nantinya memberikan pembekalan kepramukaan kepada peserta.

Waka Binamuda, Arifin Budiharjo yang menyambut audiensi tersebut menyatakan apresiasinya atas kedatangan rombongan Sako SPN. “Sedianya Mangkubumi akan menerima, namun mohon pamit karena sedang sakit,” ungkapnya.

Selanjutnya, hasil audiensi akan ditindaklanjuti dengan Ka Kwarda, “Kami mendukung penuh pelaksanaan Kembesda Sakoda SPN DIY,” ujar Arifin. (UK/NM)

The post Jelang Kembesda, Sakoda SPN DIY Audiensi ke Kwarda appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/jelang-kembesda-sakoda-spn-diy-audiensi-ke-kwarda/

built with : https://erahajj.co.id