Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Tebo Gelar Pengajian dan Pembinaan Ormas

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 14 Juni 2022, 04:40:22

Tebo (14/6). DPD LDII Kabupaten Tebo menggelar pengajian dan pembinaan organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang bertempat di Aula Yayasan Baitu Anfa’unnas, Purwoharjo, Tebo, Jambi, pada Minggu (12/6). Acara tersebut dihadiri aparatrur pemerintah, aparat keamanan, dan tokoh masyarakat Tebo.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD LDII Kabupaten Tebo, Mardi Martha, mengatakan pihaknya sangat bersyukur kepada seluruh tamu undangan, “Kami harapkan LDII bisa membantu pemerintah dalam menanggulangi permasalahan yang ada di masyarakat,” ujar Mardi Martha.

Sementara itu, Camat Rimbo Bujang Tuslam mengajak LDII bersinergi membangun Rimbo Bujang agar lebih baik, “Mari seluruh elemen masyarakat bersama LDII bersinergi. Demi terwujudnya lingkungan yang aman damai dan tenteram, khususnya di wilayah Rimbo Bujang,” kata Tuslam

Senada dengan Ketua DPD LDII Tebo, Binmas Polres Tebo yang mewakili Kapolres Tebo, Sutikno memberikan arahan dan himbauan untuk peserta yang hadir, “Sebagai ormas harus bersinergi, dengan tujuan berkoordinasi salah satunya dengan berkumpul dan berdiskusi bersama, untuk kemajuan Kabupaten Tebo”, jelas Sutikno.

Sutikno menambahkan, generasi muda memerlukan pembinaan yang baik yaitu dengan berolahraga, mengisi kegiatan ormas, agar terhindar dari narkoba, “Selain itu, orangtua harus cermat meneliti perubahan perilaku kondisi anak. Jika ada perubahan perlu tindakan yang intensif, jangan sampai terjerumus dalam pergaulan bebas dan narkoba,” pungkas Sutikno.

Di akhir acara, Ketua Majeis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tebo KH. Rifa’i Ahmad memberikan pengarahan, agar ormas tidak membeda-bedakan, mencaci maki kepada umat yang lain.

“Kami berpesan kepada seluruh warga LDII khusunya di Kabupaten Tebo agar menjadi suri teladan di masyarakat. Sebagai warga LDII harus menjadi teladan bagi masyarakat, selalu melaksanakan perintah dan menjauhi larangan Allah SWT,” tutup Rifa’i Ahmad.

Diharapkan, dalam pembinaan ormas ini LDII Kabupaten Tebo dapat meningkatkan solidaritas, eksistensi dan selalu aktif dalam membina umat. Hal ini demi terwujudnya masyarakat yang profesional dan religius serta berpartisipasi dalam pembangunan Kabupaten Tebo. (P09/FW)

The post LDII Tebo Gelar Pengajian dan Pembinaan Ormas appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-tebo-gelar-pengajian-dan-pembinaan-ormas/

built with : https://erahajj.co.id