Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Nabire Berkontribusi dalam Pembangunan Masjid

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 14 Juni 2022, 04:43:47

Nabire (14/6). Aksi gotong royong diperlihatkan masyarakat Kampung Kali Semen Distrik Nabire Barat bersama warga LDII di Masjid Al-Manshurin, pada Minggu, (12/6). Dengan penuh semangat, warga LDII mulai dari usia SMP, SMA hingga dewasa silih berganti mengangkat campuran beton, secara estafet menggunakan peralatan yang sederhana.

Acara tersebut, dihadiri Babinsa Kampung Kalisemen, Yuslianto, dan Babinkamtibmas Kampung Kalisemen, Aiptu Sucipto, Hadir pula, tokoh agama Kalisemen, Samudi, Nurkhalim, dan Bambang Subagyo,

Aksi gotong royong masyarakat Kampung Kali Semen tersebut menuai apresiasi dari berbagai elemen masyarakat. Salah satunya Kepala Kampung Kalisemen Sudiro, mengaku bangga memiliki masyarakat yang berjiwa sosial tinggi.

“Sebagai Kepala Kampung, kami sangat mengapresiasi aksi gotong royong ini. Kami mengharapkan, aksi gotong royong seperti ini terus dibangun,” pujinya.

Takmir Masjid Al-Manshurin, Abdul Syukur sangat berterima kasih atas partisipasi Masyarakat Kampung Kalisemen bersama warga LDII dalam kegiatan gotong royong ini.

“Alhamdulillah, pengecoran ring balok dan ornamen atap Masjid Al-Manshurin telah selesai. Kami berterimakasih kepada semua pihak yang membantu memberikan sedekah baik materi maupun tenaga,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua PC LDII Distrik Nabire Barat, Christanto, menyampaikan, pembangunan Masjid Al-Manshurin di wilayah PAC Kampung Kalisemen ini akan direalisasikan secara bertahap.

“Kami akan mengumpulkan dana dan berharap hubungan yang baik ini dapat terus dijaga. Hal ini supaya warga LDII senantiasa peduli dan semakin rukun serta kompak dalam berbagai hal positif,” pungkasnya. (NAM/FW)

The post LDII Nabire Berkontribusi dalam Pembangunan Masjid appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-nabire-berkontribusi-dalam-pembangunan-masjid/

built with : https://erahajj.co.id