Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Warga LDII Lepas Puluhan Ribu Benih Ikan, Sukseskan Program Kerja Pemkab Badung

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 13 Juni 2022, 16:53:05

Badung (13/6). DPD LDII Badung berpartisipasi dalam kerja bakti dan penebaran benih ikan di aliran irigasi Yeh Teba, Kecamatan Mengwi, Badung, Jumat (10/6) yang dihadiri Bupati Giri Prasta dan anggota DPD RI Bali AA Gde Agung.

Acara tersebut merupakan rangkaian Bulan Bung Karno IV yang bertema “Adicitta Danu Kerthi”.

Dalam pidatonya Bupati Giri Prasta mengatakan, masyarakat Indonesia memiliki tugas besar untuk melaksanakan dan meneruskan ide, gagasan, serta pemikiran Bung karno dalam mewujudkan kemakmuran rakyat. “Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Badung telah menerapkan Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana,” terang Giri Prasta.

Tujuan pola pembangunan nasional semesta berencana Kabupaten Badung adalah mewujudkan Trisakti Bung Karno untuk masyarakat Badung, yaitu berdaulat dalam bidang politik, berkepribadian dalam bidang kebudayaan, dan berdikari dalam bidang ekonomi.

Bupati Giri Prasta juga berpesan agar menjaga tegaknya empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika.

“Ada pesan khusus Bung Karno kepada umat beragama di Indonesia yang harus selalu kita ingat, yaitu kalau jadi Islam, jangan jadi orang Arab. Kalau jadi Kristen, jangan jadi orang Yahudi Kalau jadi Hindu, jangan jadi orang India. Tetaplah jadi orang Indonesia dengan adat budaya Nusantara,” tegasnya.

Selain mengundang LDII, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Badung juga mengajak pejabat setempat, tokoh agama, pelajar, serta segenap masyarakat dan pelajar di kecamatan Mengwi yang diperkirakan mencapai 2.000 lebih peserta.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD LDII Badung, H Eka Supriatna mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Badung, terutama Bakesbangpol yang telah mewujudkan kerukunan umat di Badung. “Seperti warga negara lainnya, kami warga LDII Badung berkewajiban menjaga empat pilar kebangsaan,” terang Eka.

Puncak acara ditandai dengan melepaskan 50.000 benih ikan. Pelepasan benih ini merupakan simbol komitmen pemerintah Kabupaten Badung untuk menjadikan saluran irigasi, sungai, dan loloan (muara sungai) sebagai tampak depan lingkungan di Badung. (das)

The post Warga LDII Lepas Puluhan Ribu Benih Ikan, Sukseskan Program Kerja Pemkab Badung appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/warga-ldii-lepas-puluhan-ribu-benih-ikan-sukseskan-program-kerja-pemkab-badung/

built with : https://erahajj.co.id