Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Sakoda SPN Hadiri Rakerda Kwarda Gerakan Pramuka Lampung

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 11 Juni 2022, 17:07:49

Bandar Lampung (12/6). Pimpinan Satuan Komunitas Daerah (Sakoda) Pramuka Sekawan Persada Nusantara (SPN) Lampung, Heri Sensustadi dan Eko Dedi Gunawan, mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Lampung, di Aula Graha Bakti Pramuka, Komplek Kwarda Lampung, Rajabasa, Bandar Lampung, pada Rabu (1/6).

Rakerda tersebut mengambil tema “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”, dengan agenda sosialisasi hasil Rakernas dan persiapan Hari Pramuka ke-61 tahun 2022.

Rakerda dibuka langsung Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, yang juga merupakan Ketua Kwarda Lampung. Dalam sambutannya, ia mengajak seluruh anggota Gerakan Pramuka untuk bersatu padu dan bergerak aktif mewujudkan Indonesia yang dicita-citakan.

Ajakan tersebut, bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni. “Harus benar-benar kita manfaatkan untuk memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat,” pintanya.

Kak Nunik, sapaan akrab Chusnunia mengatakan, walaupun situasi Covid-19 sudah cenderung mereda, ia mengimbau tetap waspada dan tetap semangat untuk bangkit kembali dan mengikuti kegiatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Kaitannya dengan pelaksanaan Rakerda, Kak Nunik menganggap, acara itu penting dalam usaha melaksanakan tugas dan tujuan Gerakan Pramuka sebagai organisasi pendidikan bagi kaum muda Indonesia, “Rakerda ini diharapkan dapat menjawab tantangan yang dihadapi oleh Gerakan Pramuka di masa pandemi,” harapnya.

Pinsakoda SPN Lampung Heri Sensustadi, yang juga Andalan Daerah Kwarda Lampung menyampaikan ucapan terima kasih telah diundang mengikuti Rakerda.

“Sako SPN sebagai pendukung Gerakan Pramuka, mempunyai tugas membina generasi muda yang bertakwa, berjiwa nasionalisme dan patriotisme, disiplin, cinta kepada sesama dan lingkungan, dengan semangat Dasa Darma dan Tri Satya,” tutur Heri yang juga merupakan Sekretaris DPW LDII Provinsi Lampung.

The post Sakoda SPN Hadiri Rakerda Kwarda Gerakan Pramuka Lampung appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/sakoda-spn-hadiri-rakerda-kwarda-gerakan-pramuka-lampung/

built with : https://erahajj.co.id