Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan Silaturahim dengan LDII Solo

Kategori : LDII News, Nasional, Ditulis pada : 29 Maret 2022, 02:18:52

Solo (29/3). Wakil Ketua MPR RI, berkunjung ke Solo dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, salah satunya dari warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Surakarta. Silaturahim berlangsung di Ponpes Budi Utomo, Kota Solo, Senin (28/3).

Ketua DPD LDII Kota Surakarta, Muhammad Zain mengungkapkan, Zulkifli Hasan sudah tidak asing bagi warga LDII, “Pak Zul berharap, para santri bisa memanfaatkan ilmunya di pondok, dan ditularkan kepada masyarakat luas, sehingga akan muncul para pejabat dan pembuat peraturan dari santri, khususnya santri Ponpes Budi Utomo,” ujar Zain.

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli menyampaikan bahwa LDII adalah rumah kedua. “LDII sudah tidak asing lagi, dan saya berharap LDII Solo bisa memberikan masukan untuk dibawa ke Jakarta,” ungkapnya.

M Zain mengapresiasi kunjungan Wakil Ketua MPR tersebut dan mengungkapkan, LDII Solo sedang fokus pada pembinaan generasi penerus. “LDII memiliki program tri sukses generasi penerus bangsa, yakni berilmu, berakhlakul karimah dan mandiri,” ujarnya.

Ia tak lupa menitipkan pesan kepada Zulkili Hasan untuk lebih serius memberikan perhatian kepada ponpes. “Pondok pesantren menghasilkan cendikiawan muslim yang profesional religius, seharusnya difasilitasi dengan beasiswa setelah dari ponpes dan diberikan kemudahan dalam ber-UMKM,” harapnya.

Terkait hal tersebut, maka LDII hadir menaungi ponpes tersebut untuk memberikan arahan dan solusi bagi santri ketika telah lulus dari ponpes.

The post Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan Silaturahim dengan LDII Solo appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/wakil-ketua-mpr-ri-zulkifli-hasan-silaturahim-dengan-ldii-solo/

built with : https://erahajj.co.id