Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII-BSI Surakarta Sepakati MoU, Angkat Ekonomi Keumatan

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 27 Maret 2022, 06:59:31

Surakarta (27/3). Kerjasama strategis terjalin antara Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Surakarta dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Surakarta dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi keumatan di The Culture Cafe, Kamis (24/3).

Manager Area BSI Solo, Hari Nopa Kurniawan pada pertemuan itu mengapresiasi kerja sama dengan LDII.

“Kami tentu  menyambut baik setelah LDII Kota Surakarta bisa menjadi bagian dari BSI Surakarta,” ungkap Hari Nopa Kurniawan.

Hari juga sangat berharap LDII ikut sebagai pelopor dalam pertumbuhan ekonomi syariah di Kota Solo.

“Sehingga nantinya bisa membantu BSI dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya ekonomi keumatan,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua LDII Kota Surakarta, Muhammad Zain SH MH menjelaskan kerjasama ini diharapkan saling menguntungkan.

“Selaku pengurus, kami bertanggungjawab untuk bisa memberikan solusi kepada warga kami bagaimana transaksi uang yang halal, bagaimana pembiayaan yang halal,” jelasnya.

Adanya penandatanganan kerjasama ini, M Zain berharap, anggota LDII dapat dipermudah dalam menggunakan berbagai fasilitas yang dimiliki BSI.

“Harapannya jika masyarakat hidup dari yang halal, maka jiwa dan raganya pun juga halal, makanan yang dimakan halal, pendapatan untuk anak istri juga halal, itu akan menciptakan juga kebahagiaan di dalam rumah tangga sendiri,” katanya.

Sebelumnya DPP LDII dan BSI telah menandatangani nota kesepahaman di Jakarta pada Februari lalu. Ketua DPP LDII KH. Chriswanto Santoso menyambut baik kerja sama itu agar kedepannya dapat saling membantu menguatkan pengembangan ekosistem keuangan dan ekonomi syariah. 

The post LDII-BSI Surakarta Sepakati MoU, Angkat Ekonomi Keumatan appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-bsi-surakarta-sepakati-mou-angkat-ekonomi-keumatan/

built with : https://erahajj.co.id