Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

PC LDII Grogol Gelar Pengajian Kewirausahaan Bisnis Jual Beli Secara Online

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 27 Maret 2022, 04:52:06

Sukoharjo (27/3). Pimpinan Cabang (PC) LDII Kecamatan Grogol menggelar seminar kewirausahaan bisnis jual beli online, di Masjid Darunnajah, Grogol, Sukoharjo, Kamis (25/3). LDII menilai, generasi muda khususnya remaja mandiri 18 tahun ke atas, harus mempunyai usaha untuk mewujudkan kemandirian.

Ketua PC Grogol, H. Ary Setiyawan mengatakan, generasi muda LDII harus bisa mencapai Tri Sukses, salah satunya bisa mandiri sejak dini dengan berwirausaha, “Remaja usia mandiri yang sedang mencari motivasi atau pilihan dalam memasuki dunia kerja, salah satunya mandiri sejak dini dengan memulai berwirausaha,” ucapnya.

Menurut dia, para remaja LDII Grogol ditargetkan bisa termotivasi dan memulai berjual-beli online, “Remaja LDII PC Grogol memulai usaha, terutama usia mandiri. Ini yang kami targetkan supaya mereka termotivasi untuk memulai berwirausaha dengan bisnis jual beli online,” ujar Ari.

Dia menerangkan, dalam mengikuti seminar peserta sangat antusias bahkan melebihi estimasi panitia, “Mengingat pengajian ini merupakan pengajian perdana setelah statusnya berubah menjadi Gabungan Remaja Grogol (GamaGo). Setelah dua tahun tidak terselenggara karena pandemi. Dapat dilihat dari jumlah peserta yang hadir melebihi prediksi dari panitia,” pungkas Ari.

Dalam acara tersebut, hadir sebagai pemateri Bayu Aji Nugroho. Ia menyampaikan bahwa remaja selain berilmu, berakhlak mulia, juga harus mempunyai karakter yang mandiri, “Selain yang utama adalah pengajian Alquran (mempunyai ilmu) dan karakter yang mulia, pengajian ini juga disisipi materi yang sedang tren saat ini yakni bisnis jual beli online,” ujar Bayu.

Menurut dia, remaja usia mandiri sangat penting untuk dibekali ilmu kewirausahaan dalam mempersiapkan diri memasuki dunia kerja, “Menurut saya, usia mandiri adalah usia yang produktif dan krusial, mengingat mereka pada tahap awal mengenal dunia kerja sehingga seminar ini sangat penting untuk membekali para remaja dalam mempersiapkan diri memasuki dunia kerja,” imbuh Bayu.

Acara yang diikuti oleh ratusan generasi muda usia 18 Tahun ke atas tersebut diharapkan dapat mempersiapkan diri memasuki dunia kerja dan bisa sukses berwirausaha dengan berjualan online.

“Tindak lanjut ke depan untuk mempersiapkan remaja usia mandiri dalam menghadapi dunia kerja, perlu adanya bimbingan intensif. Dengan membuat grup medsos untuk mengakomodir peserta dan monitoring dari pengurus terkait perkembangan mereka dalam memulai bisnis online,” tutupnya. (*Ramdanisyaif/FS LINES)

The post PC LDII Grogol Gelar Pengajian Kewirausahaan Bisnis Jual Beli Secara Online appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/pc-ldii-grogol-gelar-pengajian-kewirausahaan-bisnis-jual-beli-secara-online/

built with : https://erahajj.co.id