Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Pemuda LDII Klaten Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan di Bumi Perkemahan Dewaruci

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 22 Maret 2022, 03:05:11

Bantul (22/3). Bumi Perkemahan Dewaruci menerima kedatangan puluhan pemuda LDII se-Eks Kawedanan Delanggu, Kabupaten Klaten. Kunjungan tersebut dalam rangka menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang berlangsung pada tanggal 19-20 Maret 2022.

LDK digelar agar pemuda LDII memiliki jiwa kepemimpinan yang nasionalis, profesional, inovatif, dan berintegritas. “LDK adalah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan,” ujar Ketua Penyelenggara LDK, Rofik Eko Riyanto.

Sebanyak 60 pemuda LDII dibekali agar mampu memberikan kontribusi nyata pada organisasi melalui pengetahuan serta keterampilan kepemimpinan dan keorganisasian. Ia mengungkapkan, LDK bertujuan memberikan bekal kepemimpinan kepada Pengurus Pemuda LDII se-Eks Kawedanan Delanggu yang nantinya akan menjadi pemimpin atau generasi penerus organisasi.

Rofik berharap, melalui LDK terbangun kepemimpinan dan organisasi yang efektif, efisien sehingga membawa perubahan positif bagi organisasi dan lingkungan.

“Melalui kepemimpinan, akan jadi modal bagi anak muda sebagai calon pemimpin di masa yang akan datang,” imbuhnya. Ia berharap dengan pelatihan tersebut, lahir pemimpin dengan tetap memegang prinsip serta norma hidup yang bermanfaat bagi orang lain. Serta berani bertanggungjawab sebagai calon pemimpin baik bagi dirinya, lingkungan bangsa dan negara. (Lines Yogyakarta).

The post Pemuda LDII Klaten Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan di Bumi Perkemahan Dewaruci appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/pemuda-ldii-klaten-gelar-latihan-dasar-kepemimpinan-di-bumi-perkemahan-dewaruci/

built with : https://erahajj.co.id