Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Wanita LDII Banyuwangi Dilantik, Buktikan Telah Banyak Berkontribusi dalam Pemulihan Ekonomi

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 21 Maret 2022, 08:05:28

Banyuwangi (21/3). DPD LDII Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, melantik pengurus Wanita LDII Banyuwangi masa bakti 2022-2026, di Masjid Al Huda Pondok Pesantren Arroyan, Jajag, Minggu (20/3).

Ketua DPD LDII Kabupaten Banyuwangi Astro Junaidi mengatakan sebagai organisasi wanita yang baru lahir, dirinya mendorong wanita LDII Banyuwangi terus berkarya untuk bisa berkolaborasi dengan organisasi wanita dari organisasi lainnya.

Wanita LDII diharapkan dapat menyukseskan program pemerintah daerah ‘Banyuwangi Rebound’, yaitu gerakan tangguh pandemi, pulihkan ekonomi, dan merajut harmoni.

“Upaya pemerintah daerah untuk melakukan pemulihan ekonomi lewat gerakan Banyuwangi Rebound, harus kita dukung. Wanita LDII sebagai bagian dari Banyuwangi, tentu juga menjadi bagian yang turut mengambil peran tersebut,” terang Astro.

Wanita LDII yang diketuai Suparminingsih ini, merupakan perubahan nama dari Maratusshalihah. Mereka telah banyak berkarya, untuk membatu pemulihan ekonomi pascapandemi.

Salah satunya, kata Astro, dilakukan oleh Wanita LDII Kecamatan Kalipuro, di tangan Eni Kustanti atau yang akrab biasa disapa Jasmin. Jasmin mengubah limbah sampah menjadi kerajinan pot bunga yang indah, cantik dan menarik yang memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi.

Ada lagi, Wanita LDII Kecamatan Rogojampi yang membuat roti dan mengajari tetangga, yang mengalami gangguan mental untuk bekerja proses pengemasan.

“Ini sudah membantu 50 orang tetangga dalam peningkatan perekonomian, monggo ibu-ibu yang lain untuk terus berkarya, Wanita LDII upayakan membekali kaum perempuan dalam mengelola ketahanan rumah tangga,” tandas Astro.

Lebih jauh, Astro mengajak Wanita LDII turut merajut harmoni dan berkolaborasi bersama saudara ormas wanita lainnya, untuk mewujudkan Banyuwangi yang damai, rukun dan kondusif sehingga Harmony Award tetap bisa dipertahankan.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas mengucapkan Selamat atas dilantiknya Wanita LDII. Ia mengapresiasi LDII yang turut menyosialisasikan program pemerintah daerah ‘Banyuwangi Rebound’.

“Selamat atas dilantiknya Wanita LDII, dulu saya kenalnya Maratussholihah, selamat bu Suparminingsih dan terima kasih pak Astro, saya sudah mendengar tadi semuanya, telah mendukung pemerintah dan membantu mensosialisasikan program pemerintah daerah,” ungkap Bupati Ipuk.

Bupati berharap LDII bisa terus bersinergi dan mendampingi pemerintah daerah, bersama sama mewujudkan cita cita besar untuk kemakmuran masyarakat. Keterlibatan dari berbagai komponen masyarakat menjadi penguat bagi pemerintah daerah, karena hal itu akan semakin mudah, semakin cepat dan semakin optimal.

“Semangat terus ibu-ibu, Wanita LDII sudah banyak perannya di tengah-tengah masyarakat, mudah-mudahan bisa diikuti oleh ibu-ibu dan anggota lainnya sebagai Rebound Center di lembaga atau LDII,” terang Bupati Ipuk.

Bupati Ipuk mengajak Wanita LDII harus bergerak cepat dan segera beradaptasi. Terutama dalam situasi dan kondisi saat ini, tepatkan dan laksanakan program kerja dengan baik dan mendorong pencapaian kinerja akselerasi pembangunan daerah.

“Kami berharap semakin profesionalnya organisasi organisasi kewanitaan, maka sangat bermanfaat sekali bagi pembangunan kabupaten Banyuwangi khususnya bagi pembangunan wanita dan anak,” pungkas Bupati Banyuwangi.

Pelantikan Wanita LDII dilakukan Ketua DPD LDII Banyuwangi, Astro Junaidi, yang disaksikan Dewan Pembina LDII, Hariadji Sugito, Plt. Bakesbangpol Banyuwangi, Muhamad Lutfi, Perwakilan Dinas Sosial Banyuwangi, Camat Gambiran, Budi Susanto, dan hadir secara daring Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas. (Wandi/Laras/LINES).

The post Wanita LDII Banyuwangi Dilantik, Buktikan Telah Banyak Berkontribusi dalam Pemulihan Ekonomi appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/wanita-ldii-banyuwangi-dilantik-buktikan-telah-banyak-berkontribusi-dalam-pemulihan-ekonomi/

built with : https://erahajj.co.id