Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Cegah Covid-19, Polres Ajak LDII Gelar FGD Tentang Prokes

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 21 Maret 2022, 07:49:50

Jember (21/3). Binmas Polres Jember dan DPD LDII Kabupaten Jember, pada Senin (14/3) menggelar Focus Group Discussion (FGD) mengenai pencegahan virus Covid-19 varian Omicron di kabupaten Jember. Polres Jember berinisiasi menggandeng LDII untuk ikut berperan aktif dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Ketua DPD LDII Kabupaten Jember, Akhmad Malik Afandi menyampaikan, LDII berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Jember. Ia menyebut LDII Jember telah membentuk Satgas Covid-19 di jajaran pengurus LDII PC/PAC.

“LDII Jember bersama Satgas Covid-19 dari dinas kesehatan Jember sudah beberapa kali mengadakan vaksinasi dosis satu dan dua. FGD ini tentu menjadi sangat penting bagi LDII untuk meningkatkan kerja sama bersama Polres Jember untuk terus menggali pengetahuan dan wawasan mengenai Covid-19 varian Omicron,” lanjut Malik.

Ia mengatakan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan merupakan wujud ihtiar untuk menekan laju penyebaran Covid-19, walaupun angka kematian Covid-19 cenderung menurun akhir-akhir ini. Menurutnya, masyarakat sudah harus siap hidup berdampingan dengan Covid-19 dengan tetap menjaga protokol kesehatan. “Untuk menghadapinya, kita tidak boleh panik berlebihan tetapi juga tidak boleh meremehkan,” ungkapnya.

Malik mengimbau masyarakat tetap melaksanakan 10M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, memperbanyak minum vitamin, memperbanyak olahraga, memperbanyak berjemur, meningkatkan ibadah terutama di waktu 1/3 malam dan meningkatkan tawakal kepada Allah.

“Bagaimanapun juga, kita harus sadar bahwa virus ini adalah makhluk ciptaan Allah dan yang bisa menyembuhkan juga Allah. Maka kalau sudah vaksin, sudah melakukan protokol kesehatan, kok tetap terkena, maka kita harus tawakal kepada Allah,” ujar Malik yang pernah aktif di Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) itu.

Sementara itu, Kaur Binops SatBinmas Polres Jember, Iptu Iswanto, sangat mendukung apa yang menjadi program LDII terutama dalam membantu pemerintah terkait dengan vaksinasi. “Untuk mencapai herd immunity, maka pemerintah bersama-sama TNI/Polri, tokoh agama dan tokoh masyarakat harus selalu mengedukasi masyarakat tentang pengtingnya vaksinasi mulai dosis satu, dua dan boster sebagi upaya menuju kekebalan kolektif,” ujarnya.

FGD tersebut mengambil tema ‘Pentingnya vaksinasi dan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai Covid-19’. Kegiatan yang digelar di Aula Kantor DPD LDII, yang dikuti ketua PC LDII se-Kabupaten Jember. Hadir sebagai pemateri acara tersebut adalah Elmita Anggraini yang sehari-hari bekerja sebagai Dokter di rumah sakit Citra Husada Jember.

The post Cegah Covid-19, Polres Ajak LDII Gelar FGD Tentang Prokes appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/cegah-covid-19-polres-ajak-ldii-gelar-fgd-tentang-prokes/

built with : https://erahajj.co.id