Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kwarcab Jakut Ingatkan Tata Kelola Gudep, Agar Tetap Diminati Anggota Pramuka

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 21 Maret 2022, 07:40:39

Jakarta (21/3). Pramuka Sekawan Persada Nusantara (SPN) terus menambah basis pembinaan kaum muda, untuk mewujudkan sumber daya manusia yang profesional religius melalui pengukuhan Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) di Gudep Nurul Fajar, Jakarta Utara.

Bertempat Masjid Nurul Fajar LDII Cilincing, Jakarta Utara, pada Sabtu (19/3) telah dilaksanakan pengukuhan dan pelantikan Mabigus, serta pengurus Gudep SIPITUNG 04.247 dan RA KARTINI 04.248, masa Bakti 2022-2025.

Prosesi pengukuhan dan pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Cilincing, Umar Mukri. Dalam sambutan pengukuhan dan pelantikan, Umar berharap kepada Majelis Pembimbing dan Pengurus Gugus Depan SAKO SPN, mengelola dan menata organisasi gugus depan dengan sebaik- baiknya. Agar minat terhadap Pramuka bisa terjaga dan tak ditinggal anggotanya.

Dengan adanya pelantikan tersebut, diharapkan Sako SPN mampu memakmurkan masjid sebagai basis pembinaan kaum muda melalui gerakan kepramukaan. Menurut Umar selanjutnya, tugas gerakan pramuka termasuk membentuk karakter, dengan meningkatkan scouting skill dan menjadikan generasi yang patriotik berwawasan kebangsaan nasional.

Kunci keberhasilan kegiatan ini terletak pada kerja sama dan sinergi semua elemen baik Mabigus, pengurus gudep, peserta didik, maupun masyarakat setempat. Umar menegaskan, kesadaran dan tanggung jawab dalam mendukung keberhasilan kegiatan ini, menentukan keberhasilan dalam memotivasi pengelola Gudep Pramuka, “Gunanya untuk mewujudkan gudep yang menjadi rumah nyaman dan membahagiakan bagi anggotanya,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh ketua Mabicab SAKO SPN H. Kirnoto, Waka Mabicab SAKO SPN Irfan Al Duhya, Pinsakocab SAKO SPN Hartono, Sekretaris Kwarran Amel beserta anggota Andalan Ranting Kwarran Cilincing dan Dewan Kerja Ranting Penegak Pandega Kecamatan Cilincing.

The post Kwarcab Jakut Ingatkan Tata Kelola Gudep, Agar Tetap Diminati Anggota Pramuka appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kwarcab-jakut-ingatkan-tata-kelola-gudep-agar-tetap-diminati-anggota-pramuka/

built with : https://erahajj.co.id