Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Depok Jadikan Publikasi Jadi Sarana Strategis Sosialisasikan Pengabdian LDII untuk Bangsa

Kategori : LDII News, Nasional, Ditulis pada : 20 Maret 2022, 06:55:22

Jakarta (20/3). DPD LDII Kota Depok berdiskusi dengan Departemen Komunikasi, Informasi dan Media (Dept KIM) DPP LDII, pada Sabtu (19/3) di resto Plataran Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Pertemuan itu dalam rangka meningkatkan kinerja Kelompok Kerja (Pokja) LDII News Network (LINES) di Kota Depok.

“Teknologi informasi menjadi sarana publikasi yang strategis bagi delapan program LDII untuk bangsa di tengah masyarakat,” ujar Ketua DPD LDII Kota Depok, Chairul Baihaqi.

Menurutnya, program kepengurusan LDII Depok periode 2021-2026 adalah meningkatkan kompetensi melalui digitalisasi. Nantinya, delapan bidang program LDII untuk bangsa dapat dipublikasikan dengan baik sehingga keberadaan LDII terasa manfaatnya.

Ia berharap dengan adanya diskusi tersebut, LDII Kota Depok dapat mengadopsi program yang dilaksanakan DPP LDII dalam pemberitaan baik di media lokal maupun nasional. Menurutnya, LDII sebagai lembaga dakwah mempunyai program yang luar biasa bagi pembangunan bangsa.

“Harapannya, kami dapat melaksanakan apa yang sudah DPP LDII terapkan dalam mengelola pemberitaan saat ini. Kota Depok salah satu kota penyangga ibu kota yang memiliki peran strategis membangun masyarakat yang berbudaya dan sejahtera,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Departemen KIM DPP LDII Ludhy Cahyana mendorong DPD LDII Kota Depok menggiatkan publikasi mereka, “Dukungan moril para pengurus sangat berarti, karena pemberitaan butuh SDM yang profesional tapi ranahnya amal sholih. Jadi dukungan moral dan motivasi menjadi yang utama,” paparnya.

Menurut Ludhy, semua butuh proses belajar, bahkan wartawan paling profesional juga berangkat dari titik nol. Untuk itulah pentingnya dilatih dan terus dimotivasi, agar terus bersemangat dalam beramal sholih.

“Selanjutnya diberi dukungan alat dan terus dibina. Dan ciptakan suasana egaliter, sehingga dalam beramal sholih muncul rasa memiliki, kekompakan dan semangat. Selanjutnya difasilitasi perlatan,” imbuhnya.

Dalam pertemuan itu, Departemen KIM DPP LDII berpesan, agar tiap DPD dan DPW memiliki ciri khas dalam pemberitaan. Dengan begitu makin banyak yang membaca, dan tentu saja LDII terpublikasikan dengan baik. (Faqih/LINES)

The post LDII Depok Jadikan Publikasi Jadi Sarana Strategis Sosialisasikan Pengabdian LDII untuk Bangsa appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-depok-jadikan-publikasi-jadi-sarana-strategis-sosialisasikan-pengabdian-ldii-untuk-bangsa/

built with : https://erahajj.co.id