Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Konsolidasi Organisasi, DPW LDII Sumbar Bahas Kerja Sama Antar DPD

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 05 Januari 2022, 02:39:29

Padang (03/01). Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sumatera Barat menyelenggarakan penyusunan program kerja tahun 2022 dan konsolidasi organisasi yang bertempat di Masjid Miftahul Huda, Koto Tangah, Padang, Minggu (02/1/2022).

Pada pembukaan kegiatan konsolidasi, Ketua Dewan Penasihat DPW LDII Prov Sumbar H. Zulfikri menerangkan, dalam menyukseskan program kerja yang dirancang oleh Pengurus DPW perlu kerja sama setiap DPD Kota/Kabupaten.

“DPD Kota/Kabupaten hingga ke jajaran paling bawah di tingkat PC/PAC adalah posisi yang paling bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga program-program yang dicanangkan DPW nantinya dapat terealisasi dan terasa manfaatnya oleh masyarakat luas,” ujar H. Zulfikri.

Sementara itu Ketua DPW LDII Sumbar M. Ari Sultoni dalam paparannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan agar memperkuat dan meningkatkan kontribusi LDII terutama kepengurusan DPW LDII masa bakti 2019-2024 untuk melaksanakan amanat Muswil VII Tahun 2019 lalu.

“Dampak dari pandemi, gerakan organisasi pasca muswil VII lalu menjadi sedikit terbatas sebab fokus kita teralihkan untuk memberikan edukasi serta pemulihan bagi warga LDII dan masyarakat akan musibah covid-19 ini. Alhamdulillah awal tahun ini pandemi sudah mulai terkendali sehingga kami perlu menggelar konsolidasi dan musyawarah demi menjemput pengabdian yang tertunda beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa generasi muda saat ini, para milenial dan akademisi dapat bekerja sama untuk menciptakan sebuah pengabdian yang berdampak langsung bagi kesejahteraan masyarakat.

“Dalam penyusunan proker kali ini, cukup banyak kegiatan yang menyasar pada generasi muda binaan LDII juga para akademisi. Harapannya, dengan adanya riset yang terukur serta jiwa pengabdian bila dikombinasikan, dapat memberikan peluang penghidupan yang lebih sejahtera bagi banyak orang,” tambahnya.

Mengenai orientasi program kerja tahun 2022 ini Ari mengatakan, selain mengacu pada 8 kluster pengabdian LDII untuk bangsa, juga secara eksplisit dilaksanakan pada tingkatan grass root, seperti misalnya pembinaan kelompok tani.

“Seperti yang diajukan oleh Biro Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat, yang mana nantinya dengan bibit yang sama, pupuk yang sama, petak sawah yang sama, namun dengan metode menanam yang berbeda ternyata menghasilkan panen yang lebih banyak dibandingkan metode menanam padi konvensional, ini akan kita angkat menjadi program kerja tahun 2022 agar lebih banyak masyarakat yang merasakan hasilnya,” pungkas Ari.

Dalam konsolidasi ini, hadir seluruh ketua dan sekretaris DPD LDII dari Kota atau Kabupaten se-Sumatera Barat yang saat ini berjumlah 16 Kota/Kabupaten. Kegiatan ini berlangsung secara tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (RNK/Lines)

The post Konsolidasi Organisasi, DPW LDII Sumbar Bahas Kerja Sama Antar DPD appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/konsolidasi-organisasi-dpw-ldii-sumbar-bahas-kerja-sama-antar-dpd/

built with : https://erahajj.co.id