Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Wabup Apresiasi LDII Pringsewu Tanam 1.000 Pohon untuk Lingkungan Lestari

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 12 Januari 2022, 03:28:13

Pringsewu (12/1). Dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan, DPD LDII Kabupaten Pringsewu melaksanakan “Gerakan LDII Tanam Pohon 2021”. Kegiatan ditandai dengan penanaman pohon alpukat (Persea Americana) oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi di komplek Masjid Baitul Izza, pada Sabtu (18/12/21).

Wabup Fauzi menilai kegiatan itu sebagai salah satu upaya untuk menjaga keseimbangan alam. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif dan perlu dibiasakan. “Namun demikian, yang terpenting adalah bagaimana kelanjutan pemeliharaanya,” katanya.

Ia berharap kegiatan tersebut bisa menjadi contoh bagi organisasi-organisasi lainnya di Kabupaten Pringsewu dalam rangka menjaga keseimbangan alam dan melestarikan lingkungan melalui aksi penanaman pohon.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Pringsewu Dian Arief Rahman mengatakan, Gerakan LDII Tanam Pohon merupakan instruksi DPP LDII, serta tindak lanjut dari Keputusan Presiden RI No.24 Tahun 2008 tentang Hari Menanam Pohon dan Bulan Menanam Pohon, di mana DPW LDII Provinsi Lampung mencanangkan Hari Menanam Pohon yang diikuti seluruh DPD LDII kabupaten/kota se-Provinsi Lampung,” katanya.

“Selanjutnya di Kabupaten Pringsewu, kegiatan ini diikuti seluruh Pengurus Cabang dan Anak Cabang, di mana DPD LDII Kabupaten Pringsewu menargetkan 1.000 pohon dapat ditanam, tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Pringsewu,” ujarnya.

Menurut Dian, kegiatan tersebut merupakan bagian dari konsep green dakwah LDII, yakni menjaga bumi Allah, sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa LDII merupakan ormas yang concern dan peduli terhadap kelestarian lingkungan,” imbuhnya.

Kegiatan Gerakan LDII Tanam Pohon dihadiri Kepala Kementerian Agama Pringsewu Ahmad Rifa’i, Kasat Bimas Polres Pringsewu Iptu Mardiyono, Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla, Ketua MUI Kabupaten Pringsewu KH.Hambali, serta jajaran Pramuka Kwarcab Pringsewu dan Satuan Komunitas Pramuka Sekawan Persada Nusantara.

The post Wabup Apresiasi LDII Pringsewu Tanam 1.000 Pohon untuk Lingkungan Lestari appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/wabup-apresiasi-ldii-pringsewu-tanam-1-000-pohon-untuk-lingkungan-lestari/

built with : https://erahajj.co.id