Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Bupati Sleman Minta LDII Terus Lanjutkan Kontribusi

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 06 Desember 2021, 01:18:26

Sleman (5/12). Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengapresiasi pelaksanaan Musda VII LDII Sleman. Menurutnya, Musda LDII yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati ini adalah momen yang baik.

“Rumah bersama ini tidak membedakan etnis, agama, dan LDII adalah warga kami. Kerja sama LDII dengan pemerintah Kabupaten Sleman sudah terjalin dengan baik sejak saya belum menjadi Bupati,” ungkapnya.

Bupati Kustini mengapresiasi delapan bidang pengabdian LDII, sehingga ia berharap LDII terus berkontribusi di Kabupaten Sleman melalui program tersebut. “Saya adalah ibunya LDII dan LDII adalah anak saya,” katanya.

Mengenai pemilihan ketua baru, Bupati Kustini berpesan agar dapat meneruskan estafet kepemimpinan dengan meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan, “Banyak program yang bisa disinkronkan dengan Pemerintah Kabupaten Sleman,” ucapnya.

Ia berharap LDII berkembang terus untuk kemajuan Kabupaten Sleman, “Semoga Allah menjadikan kita insan yang takwa,” katanya dilanjutkan dengan pemukulan gong sebagai tanda Musda VII LDII Sleman resmi dibuka.

Sementara itu, Anggota DPR RI Fraksi PKB Dapil DIY Sukamto, turut menandaskan bahwa LDII Sleman adalah organisasi yang sehat, “Sehingga pada 11 Desember nanti sudah terbentuk kepengurusan yang definitif,” katanya.

Musda menjadi ruang konsolidasi dan introspeksi. “Diharapkan LDII menjadi contoh dalam pelaksanaan musda yang damai, rukun, dan kompak,” pesannya.

8 Program Kerja LDII

Sejalan dengan Sukamto, LDII Sleman berkontribusi dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) profesional religius. Dari kegiatan tersebut, LDII Sleman mengangkat tema Musda VII “Mewujudkan Generasi Emas Profesional Religius dan Berbudaya untuk Mendukung Visi dan Misi Kabupaten Sleman sebagai Rumah Kita Bersama”.

Di mata LDII, Kabupaten Sleman merupakan miniatur Indonesia yang terdiri dari berbagai suku, ras, dan agama, “Kondisi pluralitas tersebut mengikuti cara pandang LDII Sleman dalam membuat program,” kata Ketua DPD LDII Kabupaten Sleman Anji Sujiman, dalam sambutannya.

Ketua DPW LDII DIY Atus Syahbudin, menambahkan, pelaksanaan musda ini sebagai bukti bahwa LDII Sleman adalah ormas yang sehat, “Karena Musda dilaksanakan jauh sebelum masa kepengurusan berakhir yakni 11 Desember 2021,” katanya.

Lebih lanjut Atus menjabarkan delapan bidang pengabdian LDII, di antaranya wawasan kebangsaan, keagamaan, ekonomi, pendidikan, pangan dan lingkungan hidup, kesehatan, teknologi digital dan energi baru terbarukan.

“Untuk kepengurusan baru, diharapkan bisa memaksimalkan delapan bidang pengabdian LDII khususnya kesehatan terbal, karena terdapat tumbuhan di bawah gunung merapi yang memiliki antioksidan tinggi,” pesan pengajar di Fakultas Kehutanan UGM ini.

Musda LDII Sleman dilaksanakan secara luring, Musda VII LDII DIY yang dihadiri para pejabat daerah, petinggi TNi dan Polri, Senkom Mitra Polri Sleman, Persinas ASAD Sleman, dan perwakilan ormas Islam di Kabupaten Sleman.

The post Bupati Sleman Minta LDII Terus Lanjutkan Kontribusi appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/bupati-sleman-minta-ldii-terus-lanjutkan-kontribusi/

built with : https://erahajj.co.id