Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Banten Adakan Pelatihan di Bidang Kelautan dan Perikanan

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 22 Oktober 2021, 00:18:35

Banten (22/10). DPW LDII Banten bekerjasama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Banten melaksanakan kegiatan Pelatihan Membangun Wawasan Geografis Pemuda Indonesia Melalui Keterampilan Sub Akuatik.

Kegiatan ini dilaksanakan di Perairan Sukarame, Carita, Banten. Diikuti oleh 16 peserta pelatihan dari unsur kepemudaan yang ada di wilayah Provinsi Banten.

Melihat hal tersebut, Dewan Penasihat DPW LDII Banten, KH Achmad Basyarie menyampaikan Pemuda Indonesia harus hadir menjawab kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Kelautan dan Perikanan.

“Saya mengharapkan, semua itu akan efektif jika dimulai apabila pemuda memiliki wawasan Bahari yang baik,” ujar KH Achmad yang juga peneliti kelautan.

Senada dengan KH Achmad, Ketua DPW LDII Banten, Edwin Sumiroza mengatakan, para peserta yang dilibatkan dalam kegiatan ini diajak melihat kekayaan dari Laut Indonesia yang luar biasa melaui keterampilan menyelam.

“Pemuda Indonesia perlu menyadari bahwa Allah telah menakdirkan Pemuda Indonesia lahir di negara kaya raya yang lautannya lebih luas dari pada daratan,” kata Edwin.

Melimpah ruah kekayaan yang dikandungnya. Bukan tanpa maksud atau kebetulan. “Pemuda Indonesia perlu mencari jalan syukur dengan memahami ciptaan Allah SWT,” ujarnya.

Edwin menambahkan, kedepan kemajuan bangsa ini sebagai fasilitas kelancaran ibadah perlu dikelola dengan baik oleh tangan generasi muda. “Generus Indonesia yang fakih-alim, berakhlak mulia, dan cakap dalam keterampilan bahari perlu diberi pembekalan dan dilestarikan,” tambahnya.

LDll dan Kesbangpol memandang workshop sangat strategis bagi masa depan. “Selain bekerjasama dengan Kesbangpol Banten, kegiatan ini dibantu oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan berupa peminjaman peralatan scuba set,” ujar Edwin.

Dengan kemampuan menyelam yang baik peserta selain mendapatkan wawasan kebaharian, juga diharapkan mengajak Pemuda lainnya dalam memanfaatkan laut

“Kami mengharapkan, dari berbagai bidang dengan lestari, mengajak pemuda lain untuk menjadi pemuda tuan rumah di lautnya sendiri. Ini istilah lainnya menjadi The Ambassador of the Sea,” pungkasnya. (FW/LINES Banten)

The post LDII Banten Adakan Pelatihan di Bidang Kelautan dan Perikanan appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-banten-adakan-pelatihan-di-bidang-kelautan-dan-perikanan/

built with : https://erahajj.co.id