Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Bupati Batang: LDII Bagian Keluarga Syiarkan Agama Islam

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 08 Oktober 2021, 03:16:43

Batang (8/10). “Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) merupakan ormas Islam yang tidak asing lagi, namun bagi kami sudah menjadi bagian keluarga dalam mensyiarkan agama Islam,” kata Bupati Batang Wihaji saat mengunjungi pengajian umum warga LDII.

Pengajian dan halal bihalal berlangsung di Masjid Al Mutaqim Kelurahan Kesepuhan, Kecamatan Batang, hari Minggu (16/7), dihadiri warga LDII dari 15 kecamatan.

”Jamaah atau warga LDII tidak asing lagi bagi kami, dan bukan suatu yang baru saya kenal tapi sudah menjadi keluarga,” kata Wihaji.

Ia juga mengatakan, sebagai pemimpin daerah memiliki kewajiaban untuk melayani semua elemen masyarakat Kabupaten Batang, namun karena baru dua bulan kurang menjabat kami belum bisa maksimal dalam memberikan pelayanan.

”Kami akan merangkul dan melayanai semua ormas Islam dan kami selaku Bupati tidak membedakan ormas Islam yang tidak bertentangan undang–undang dan peraturan, kewajiban kami pemerintah mensport semua ormas kecuali yang bertentangan dan melawan NKRI,” kata Waihaji

Ia menyampaikan, kontribusi LDII bagi Pemerintah Kabupaten Batang sangat luar biasa, dan hampir seperempat anggaran pemkab yang mengatur pengelolaanya adalah Ketua LDII, Bapak Tulyono yang juga sebagai Kepala Dispermasdes.

”Sehingga maju mundurnya Kabupaten Batang ditentukan Ketua DPD LDII Kabupaten Batang juga,” ujarnya.

Bupati juga meminta kepada warga LDII untuk bersama–sama guyub rukun membangun Kabupaten Batang, dengan menjalin komunikasi dan silaturahmi bersama ormas Islam lain dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas untuk menjalakan ibadah kegamaan.

Ketua DPD LDII Kabupaten Batang, Tulyono mengatakan, ”Kehadiran Bupati suatu kehormatan yang luar biasa bagi warga LDII yang bisa ikut dalam pengajian umum dan halal bihalal.”

Kegiatan pengajian umum merupakan kegiatan rutin warga LDII yang dipusatkan di Masjid Al Mutaqim, Kelurahan Kesepuhan, Kecamatan Batang setiap hari minggu dengan kajian Alquran dan Alhadits.

”Untuk hubungan LDII dengan ormas Islam lain berjalan dengan baik karena kita tergabung dalam pengurus MUI, FKUB, FORKU begitu juga hubungan dengan masyarakat terjalin dengan baik,” kata Tulyono.

The post Bupati Batang: LDII Bagian Keluarga Syiarkan Agama Islam appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/bupati-batang-ldii-bagian-keluarga-syiarkan-agama-islam/

built with : https://erahajj.co.id