Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Qurban Idul Adha 1433H LDII Bali

Kategori : Berita, LDII Bali, Ditulis pada : 27 Oktober 2012, 07:11:01

LDII Sumbang 90 Sapi dan 240 Kambing
Denpasar (Bali Post) – Perayaan Hari Raya Idul Adha 1433 H yang jatuh pada Jumat (26/10) ditandai dengan sholat dan pembagian daging kurban. Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Provinsi Bali menggelar sholat di halaman Gedung Serbaguna LDII Provinsi Bali dengan imam H. Edi Makmur, S.Pd.M.M. (Penasehat DPW LDII Bali) dan kutbah yang disampaikan Hardilan, S.H. (Wakil Ketua DPW LDII Bali).Usai sholat dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban. Tahun ini LDII menyumbangkan 90 ekor sapi dan 240 ekor kambing. “Jumlah penerima daging kurban LDII sebanyak 10 ribu kantong yang tersebar di seluruh Bali. Pembagiannya dengan sistem jemput bola. Kami mendata warga yang berhak mendapat daging lalu diantarkan ke rumah masing-masing. Pembagian tidak hanya untuk umat Muslim tetapi semua masyarakat di sekitar kami,” ujar Hardilan.
Pelaksanaan kurban LDII juga bekerja sama dengan Desa Pakraman Padangsambian serta didukung pengamanan pecalang. LDII bahkan menerima sumbangan satu ekor sapi dari keluarga besar A.A. Bagus Suryawan (alm). Penyerahan sapi dilakukan istri almarhum, Bu Agung Suryawan. “Semoga dengan sinergi ini, kerukunan antar umat Islam dan Hindu terus terjalin,” ujar Bu Agung yang didampingi keluarga Puri Pemecutan. Daging sapi sumbangan ini diperuntukkan bagi Yayasan Anak Yatim yang selama ini berada di bawah binaan A.A. Bagus Suryawan.
Hardilan menambahkan perintah kurban didasarkan pada QS. Al-Kautsar 1-3, Sesungguhnya kami telah memberikan kepadamu telaga/Al-Kautsar, maka dirikanlah sholat karena Tuhanmu, dan berkorbanlah. Sesungguhnya orang-orang yang membenci kamu dialah yang terputus. “Daging kurban diperuntukkan bagi tiga golongan, orang yang kurban boleh menikmati sebagian daging kurbannya, orang yang tidak meminta-minta (konik), dan orang yang meminta (mu’tar),” ujar pria yang juga Ketua Biro Pendidikan Agama dan Dakwah DPW LDII Provinsi Bali ini. (kmb18)

built with : https://erahajj.co.id