Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Jadi Pembicara Utama di Pengajian LDII, Pangdam XIV/Hasanudin Akui Warga LDII Pancasilais

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 18 Juli 2022, 04:55:11

Makassar (18/7). DPW LDII Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Pengajian Akbar yang berlangsung di Masjid Roudhotul Jannah, Makassar, Minggu (17/7/2022). Kali ini mengundang Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki sebagai pembicara.

Menurut Wakil Ketua DPW LDII Provinsi Sulsel Sukardi, pihaknya mengundang Pangdam Andi untuk memberikan tausiah atau komunikasi sosial pada kegiatan yang rutin digelar sebulan sekali itu.

“Artinya kami berharap beliau memberikan pemikiran yang sifatnya menggugah warga LDII agar semakin meningkatkan nasionalisme, wawasan kebangsaan, serta cinta tanah air dalam rangka membangun bangsa,” kata Sukardi yang juga Guru Besar Universitas Negeri Makassar.

Pada kesempatan itu, Pangdam Andi mengungkapkan dirinya beserta seluruh jajaran selalu mengajak untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, termasuk di hadapan peserta pengajian akbar DPW LDII Provinsi Sulsel itu.

Andi menilai, LDII berperan besar menjaga persatuan dan kesatuan karena mendidik mengenai nasionalisme generasi muda dari tingkat SD, SMP, hingga SMA. Dalam proses mendidik dan meningkatkan ilmu pengetahuan tersebut, menurutnya LDII telah berkontribusi membangun bangsa karena rata-rata lulusannya mengabdi hampir di semua institusi.

“Jadi membuktikan bahwa respon LDII sangat baik dalam menjaga kedaulatan dan nilai-nilai. LDII ini adalah lembaga yang tidak hanya agamis tapi juga pancasilais,” kata Andi saat memberikan sambutan.

Sementara itu pengajian akbar yang rutin digelar bertujuan meningkatkan pemahaman agama kepada seluruh warga LDII, dan bagi siapa saja yang ingin belajar Al-Quran dan Hadist serta pembinaan karakter.

The post Jadi Pembicara Utama di Pengajian LDII, Pangdam XIV/Hasanudin Akui Warga LDII Pancasilais appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/jadi-pembicara-utama-di-pengajian-ldii-pangdam-xiv-hasanudin-akui-warga-ldii-pancasilais/

built with : https://erahajj.co.id