Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Outbond Cabe Rawit LDII Bali di Lapangan Renon

Kategori : Berita, LDII Bali, Ditulis pada : 25 Mei 2014, 13:13:16

Denpasar, 25 Mei 2014

LDII Bali - Suasana minggu pagi itu begitu cerah, udara berhembus begitu segar. Lapangan Renon yang berada ditengah kota Denpasar terlihat begitu segar dan asri. Bak karpet yang dibentangkan, seluas lapangan terbentang hijau rerumputan yang menambah suasana semakin bertambah segar.

Sayup-sayup dan perlahan semakin keras terdengar teriakan dan gelak tawa anak-anak yang memecah keheningan pagi itu. Di salah satu pojok lapangan terlihat beberapa anak kecil yang berteriak gembira sambil bermain dan berlarian di lapangan dan mengejar teman-temannya. Mereka terlihat begitu ceria. Perlahan-lahan semakin banyak anak-anak tersebut berkerumun.

Yak, minggu pagi itu adalah waktunya “Cabe Rawit”, yang merupakan istilah untuk Generus Pratama LDII Bali untuk berkumpul bersama dan bermain. Mereka hadir dari seluruh PC/PAC LDII di Bali. Jumlah mereka yang hadir tidak kurang dari 500 orang anak. Hmm… melihat semangat dan keceriaan mereka, rasanya masa depan bangsa ini juga akan begitu cerah.

Tepat pukul 08.00 WITA, Cak Awan, guru kesayangan anak-anak itu membunyikan sirene tanda panggilan untuk berkumpul. Dan seketika anak-anak berbaris, untuk mulai mengikuti serangkaian kegiatan yang telah dipersiapkan untuk mereka. Hari itu “cabe rawit” sengaja dikumpulkan untuk outing bersama dan bermain bersama. Kegiatan yang mereka ikuti mulai dari lomba SKJ (Senam Kesegaran Jasmani) sampai berbagai games seru yang mendidik dan melatih mereka untuk bekerja sama. Cak Awan dan kakak-kakak lainnya pun dengan semangat membimbing dan menghibur “cabe rawit” yang berusia mulai dari 5 tahun sampe 12 tahun.

Keceriaan begitu terasa hingga akhirnya sengatan terik mentari yang memaksa untuk menyudahi acara. Dan acarapun di akhiri dengan masing-masing yang berhasil menjuarai lomba, pulang dengan sumringah membawa hadiah masing-masing.

Acara yang berlangsung ini merupakan salah agenda PPG (Penggerak Pembina Generus) Bali yang di Ketuai oleh Maryoto, S.Pd sebagai bentuk pembinaan terhadap generasi penerus bangsa.

[tribulant_slideshow gallery_id=”5″]

built with : https://erahajj.co.id