Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Ketua MUI Prov. Bali Membuka Pengajian dan Khataman Hadist Sunan Ibnu Majah LDII Bali

Kategori : Berita, Ditulis pada : 22 Januari 2014, 14:07:02

Denpasar, 22 Januari 2014

Setelah sukses menggelar Pengajian dan Khataman Hadist Sunan Ibnu Majah Jilid 1 dan Jilid 2 (Tahun 2010), LDII Bali kembali menyelenggarakan Pengajian dan Khataman hadist Sunan Ibnu Majah Jilid 3. Bertempat di Gedung Serba Guna DPW LDII Prov. Bali, Ketua MUI Provinsi Bali H. Taufik As’adi, S.Ag membuka acara tersebut secara resmi didepan 150 peserta yang mengikuti kegiatan pengajian dan khataman Hadist Sunan Ibnu Majah Jilid 3 tersebut. Peserta merupakan muballigh/muballighot dan utusan dari DPD/PC/PAC LDII se-Provinsi Bali. Selain peserta wajib, tampak warga LDII dan masyarakat hadir dan tak mau ketinggalan dalam kesempatan pengajian ini. Acara ini akan diselenggarakan selama 10 hari dari tanggal 22 Januari 2014 sampai dengan 31 Januari 2014. Bertindak sebagai penyampai/pemateri adalah Ustadz H. Iskanto Nasrulloh Al Fadillah, S.Ag dan Ustadz Abdul Somad yang merupakan Da’i sekaligus pengurus Biro Pendidikan Agama dan Dakwah DPW LDII Provinsi Bali.

Dalam sambutannya, Ketua MUI Provinsi Bali H. Taufik As’adi S.Ag sangat mengapresiasi upaya LDII Bali mengadakan pengajian Hadist Besar Kitab Sunan Ibnu Majah ini. Harapan beliau semoga dengan diselenggarakannya acara pengajian ini bisa meningkatkan kualitas keilmuan warga LDII khususnya dan umat islam pada umumnya. Dalam kesempatan tersebut diserahkan dari seperangkat Hadist Sunan Ibnu Majah kepada Ketua MUI Provinsi Bali, dan secara simbolik diserahkan Sertifikat peserta pengajian dan khataman hadist Sunan Ibnu Majah jilid 3 yang ditandatangani oleh Ketua MUI Provinsi Bali H. Taufik As’adi, S.Ag. 

Sementara itu, Ketua DPW LDII Provinsi Bali Drs. Olih Solihat Karso, M.Sn menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan serupa yang di selenggarakan DPP LDII pada tanggal 1 Januari 2014 sampai dengan 15 Januari 2014 yang bertempat di Pondok Pesantren Walibarokah, Kediri.

Tidak hanya peserta dilokasi yang bisa mengikuti asrama dan khataman ini, dengan dilibatkannya Tim ICT DPW LDII Bali, maka kegiatan ini juga dapat diikuti secara online melalui media internet. Demikian ujar H. Agus Purmadi, SH, Ketua Panitia Asrama dan Khataman Hadist Sunan Ibnu Majah Jilid 3 yang juga merupakan Wakil Ketua DPW LDII Provinsi Bali.


[slideshow gallery_id=”4″]

built with : https://erahajj.co.id