Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

SAFARI MUI di PAC LDII se-Kabupaten Badung

Kategori : Berita, Dakwah, Hubungan Antar Lembaga, Ditulis pada : 28 Desember 2013, 16:05:22

Badung, 27 Desember 2013

Di penghujung tahun 2013 ini, DPD LDII Kabupaten Badung kembali menghelat acara dalam rangka pembinaan warganya. Bentuk kegiatan kali ini adalah SAFARI MUI Kabupaten Badung. Kegiatan ini diselenggarakan selama bulan Desember 2013 dengan menghadirkan Ketua Umum MUI Kabupaten Badung H. Ahmad Shoim, S.Ag di tempat-tempat kegiatan pengajian LDII yang berada di tingkat PAC (Pimpinan Anak Cabang). Acara yang dihelat DPD LDII Kabupaten Badung ini bertujuan untuk mejalin tali silaturrahim dan lebih mendekatkan diri dengan MUI (Majelis Ulama Indonesia) sebagai salah satu lembaga yang memberikan perhatian sangat besar terhadap pembinaan umat islam di Indonesia. Adapun kegiatan Safari MUI Kabupaten Badung yang berlangsung selama bulan Desember 2013 ini telah dilaksanakan di beberapa tempat di PAC LDII antara lain :

  • PAC LDII Benoa di Nusa Dua pada tanggal 4 Desember 2013
  • PAC LDII Dalung di Kuta Utara pada tanggal 11 Desember 2013
  • PAC LDII Jimbaran di Kuta Selatan pada tanggal 25 Desember 2013
  • PAC LDII Kerobokan Kaja di Kuta Utara pada tanggal 27 Desember 2013

Sebagai pamungkas SAFARI MUI Kabupaten Badung di laksanakan di PAC Kerobokan Kaja.

Pada setiap lawatannya ke PAC LDII, DPD LDII Kabupaten Badung juga mengundang Ketua MUI Kecamatan untuk mendampingi H. Ahmad Shoim, S.Ag pada setiap kunjungannya. Seperti pada saat SAFARI MUI di PAC Jimbaran hadir juga Ustadz H. Anwar Hamid, S.Pd.I selaku Ketua MUI Kecamatan Kuta. Di PAC Kerobokan Kaja hadir Ketua MUI Kecamatan Kuta Utara yaitu Drs. H. Muhammad Khomsun Marhaban. Tidak hanya sebagai media Ta’aruf, melalui acara ini warga LDII juga berkesempatan menerima tausyiah baik dari Ketua Umum MUI Kabupaten maupun Ketua MUI tingkat kecamatan.

Dalam salah satu tausyiahnya H. Ahmad Shoim, S.Ag mensosialisasikan tentang program MUI Kabupaten Badung yang disebut dengan CAPU (Catur Program Umat) yaitu :

  1. Peningkatan Kualitas Ibadah umat Islam yang berbasis Mesjid
  2. Peningkatan Kualitas Ekonomi Umat melalui Gerakan Zakat, Infaq dan Sodaqoh
  3. Peningkatan Sumber Daya Manusia melalui Pendidikan
  4. Peningkatan Kesadaran dalam Berbangsa dan Bernegara

Bak gayung bersambut, harapan warga LDII agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan kembali pada masa-masa mendatang di sambut baik oleh Ketua Umum MUI H.Ahmad Shoim, S.Ag.  Sehingga mudah-mudahan pada kesempatan mendatang kegiatan serupa dapat terlaksana kembali dan tali silaturrahim antara MUI dengan warga LDII dapat terus terjalin.

[slideshow gallery_id=”3″]

 (br/201312)

built with : https://erahajj.co.id