Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Ajang Kreatifitas dan Bazar ke-2 (AKBAR2)

Kategori : Berita, Hubungan Antar Lembaga, LDII Bali, Lingkungan, Ditulis pada : 30 September 2013, 09:50:18

Minggu, 29 September 2013

LDII Bali – Sebanyak 1500 warga LDII Bali, tua, muda, remaja dan anak-anak tumpah ruah di Taman Kota Denpasar. Semua terlihat kompak menggunakan kaos AKBAR2. Tidak hanya warga LDII, terlihat juga warga masyarakat yang berbaur bersama kerumunan warga LDII yang terlihat antusias mengikuti acara AKBAR 2 yang diselenggarakan oleh DPW LDII Provinsi Bali.

Ya, pada hari minggu tanggal 29 September 2013 pukul 07.00 sampai dengan pukul 12.30 WITA, kembali dilaksanakan perhelatan besar yang sebelumnya pernah dilaksanakan di Halaman Gedung Serba Guna DPW LDII Provinsi Bali di Padang Sambian, yaitu Ajang Kreatifitas dan Bazar (AKBAR). AKBAR 2 kali ini selenggarakan di Taman Kota mengingat jumlah peserta yang sangat besar dan antusiasme warga dalam mengikuti acara tersebut.

AKBAR 2 kali ini mengusung tema “HIDUP UNTUK SEHAT, SEHAT UNTUK HIDUP”. Dimana melalui acara ini LDII mengajak warganya dan seluruh warga masyarakat untuk membudayakan hidup sehat. Selain itu, melalui AKBAR 2 ini dikampanyekan “HIDUP SEHAT TANPA ASAP ROKOK”. Hal ini sejalan dengan program pemerintah Bali nomor 10 Tahun 2011 mengenai Kawasan Tertib Rokok. LDII sendiri sudah sejak lama membina warganya untuk tidak merokok, karena selain dapat mengganggu kesehatan, merugikan lingkungan juga termasuk perbuatan yang mubadzir.

Untuk memeriahkan AKBAR 2 panita menyelenggarakan berbagai acara antara lain :

  • Jalan Santai dan Door Prize
  • Bazar
  • Pentas Seni
  • Soccer Freestyle dari Bintang Tamu

 

Jalan Santai

Jalan santai diselenggarakan sebagai salah satu kampanye hidup sehat. Diawali dengan sambutan oleh Drs. Olih Sholiat Karso, M.Sn sebagai Ketua DPW LDII Provinsi Bali, kemudian start di bukan oleh Budi Sudarsono. Seluruh peserta terlihat semangat mengikuti jalan santai di pagi hari dengan udara yang masih terasa segar dan bebas dari polusi. Sejalan dengan tema, HIDUP UNTUK SEHAT, SEHAT UNTUK HIDUP, peserta jalan santai diarahkan untuk membersihkan sampah disepanjang jalan yang dilalui. Meskipun jalan santai ini diikuti ribuan warga LDII dan masyarakat, namun ketertiban dapat tetap terjaga.

Bazar

Sebanyak 22 stand bazar disiapkan oleh panitia. Stand Bazar disediakan bagi remaja LDII dari perwakilan 22 PC/PAC se Provinsi Bali. Stand bazar didekorasi sesuai dengan tema “HIDUP UNTUK SEHAT, SEHAT UNTUK HIDUP”. Tidak hanya itu, remaja LDII Bali menunjukkan kreatifitas dengan berbagai produk yang dijual muali dari jajanan, jamu sampai obat-obatan herbal. Melalui bazar ini remaja LDII dilatih untuk kreatif dan menumbuhkan jiwa wirausaha. Camat Denpasar Utara tak kalah antuisias dengan adanya stand bazar tersebut, dengan didampingi pengurus LDII, Camat Denpasar Utara yang mewakili Walikota Denpasar tampak mengunjungi stand bazar satu per satu, dan tidak luput pula mencicipi produk-produk yang disediakan pada stand bazar tersebut.

Pengamanan

Dengan begitu banyaknya warga LDII maupun warga masyarakat yang hadir, maka faktor keamanan pun tak luput dari perhatian panitia. Untuk pengamanan AKBAR 2, panitia bekerja sama dengan beberapa pihak antara lain PECALANG yang merupakan petugas pengamanan lingkungan Banjar setempat sebanyak 6 orang, petugas Dinas Perhubungan yang membantu mengamankan lalu linta sebanyak 5 orang serta bekerjasama dengan SENKOM MITRA POLRI yang menerjunkan hampir 20 personil.


built with : https://erahajj.co.id