Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Apa Dan Bagaimana DPP LDII Membina DPD LDII di Seluruh Indonesia

Kategori : Artikel, LDII, Ditulis pada : 16 November 2011, 17:41:01

Seiring dengan berjalannya waktu, DPP LDII terus berusaha menyelaraskan program – program kerjanya terhadap DPD LDII seluruh Provinsi yang ada di  Indonesia.Kegiatan ini merupakan konsolidasi organisasi yang diprogramkan 2 (dua) kali dalam setahun.

Dalam semester dua ini, DPP LDII memberikan materi konsolidasi ke DPD LDII terdiri dari 4 materi yaitu:Etika Dakwah

Materi ini membahas tentang bagaimana etika dakwah yang diambil dari contoh dakwah yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dan Nabi Musa AS.

Hukum
Materi ini membahas tentang UU Organisasi/ Ormas dan bagaimana suatu Organisasi/ Ormas tersebut memiliki badan hukum juga bagaimana Organisasi/ Ormas tersebut diumumkan dalam Berita Negara.

Komunikasi Organisasi
Materi ini membahas tentang bagaimana setiap warga LDII khususnya Pengurus Organisasi bisa mengkomunikasikan program/ kegiatan ibadah dakwah LDII kepada stakeholder atau pada lingkungan setempat warga LDII itu berada.

Pemilu 2009
Materi ini memberikan wawasan kepada waraga LDII tentang pemilu 2009 baik itu dari sisi UU Pemilu, Caleg, Pilpres dan Parpol.

Konsolidasi ini dilaksanakan mulai bulan Nopember 2008 hingga Desember 2008, dan materi-materi tersebut akan dilanjutkan oleh DPD LDII hingga ke PC & PAC sehingga setiap warga LDII mendapatkan wawas dan mengetahui program-program dari DPP LDII.

*** Pahala Sibuea ***

built with : https://erahajj.co.id