Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Solo Gelar Pelatihan Gerakan Internet Sehat

Kategori : Berita, Lintas Daerah, Pelatihan, Ditulis pada : 10 Juni 2011, 23:32:29

Sejumlah perwakilan Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Surakarta mengikuti pelatihan Gerakan internet Sehat yang diselenggarakan oleh Dewa Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Kota Surakarta di Aula Serbaguna Masjid Baitul A’la Skip Kadipiro Solo, Minggu(1/5/2011).

Kegiatan tersebut dibuka oleh wakil ketua DPD LDII, H. Agus Sukimanto, BA yang menekankan pentingnya beretika dalam menggunakan internet.

Kegiatan yang berlangsung sehari tersebut diisi dengan 3 materi, yakni sosialisasi web resmi LDII Surakarta yang beralamat di https://ldii-solo.com dengan penyampai materi adalah Amin Muslih, S.Pd, guru bidang TIK di SMAN 8 Surakarta.

Materi kedua dari kegiatan ini disampaikan oleh praktisi TIK yakni Abdul Aziz, S.Kom, M.Cs dengan tema gerakan internet sehat. Salah satu poin dalam penjelasannya adalah bahwa sangat penting untuk meminimalisir konten negatif internet bisa diakses dengan memanfaatkan software yang ada, seperti penggunaan DNS Nawala ketika berselancar dengan internet.

Adapun materi terakhir disampaikan oleh Yusuf Erwansyah, A.Md yang memberikan penjelasan mengenai bagaimana menulis berita yang baik sesuai dengan kaidah jurnalistik. Sebagai penutup, H. Agus Sukimanto, BA berharap dengan adanya kegiatan ini semoga bisa memberikan bekal bagi warga LDII khususnya untuk memanfaatkan internet dengan baik, dan juga bisa menulis berita yang baik sesuai dengan kaidah jurnalistik.

Sumber: www.ldii-solo.com

built with : https://erahajj.co.id