Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Bali adakan Cinta Alam Indonesia

Kategori : Berita, LDII Bali, Lingkungan, Ditulis pada : 07 Juli 2008, 22:41:43

Generasi muda rentan terhadap ancaman narkoba. Berdasarkan data BNN, narkoba juga telah merasuk ke setiap lini masyarakat. Mulai dari anak-anak, pegawai, pelajar, petani, buruh sampai mahasiswa. Keimanan dapat menjadi perisai yang ampuh untuk menangkal bahaya narkoba, bahkan pengaruh-pengaruh negatif lainnya. Berangkat dari keprihatinan inilah LDII Provinsi Bali kemudian menggelar perkemahan. Kegiatan yang mengusung tema Cinta Alam Indonesia (CAI) itu digelar 4-6 Juli 2008 di Bumi Perkemahan Danau Buyan, Bedugul, Tabanan.

Peserta yang berjumlah 150 orang merupakan utusan dari berbagai daerah di Bali. Mereka berasal dari kalangan mahasiswa dan pelajar yang kebetulan sedang liburan. Selain pemberian materi berupa makalah, peserta juga digembleng secara mental melalui sejumlah permainan.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Yatim Haryanto SE, menyatakan tujuan diadakan perkemahan Cinta Alam Indonesia (CAI) oleh LDII Provinsi Bali kali ini selain memberikan bekal penyuluhan tentang bahaya narkoba, juga memberikan motivasi kepada para generasi muda untuk tetap semangat dalam berusaha mengembangkan potensi diri yang ada pada masing-masing peserta.

Phose bersama Panitia & Peserta Cinta Alam Indonesia di Bedugul

Sejumlah game yang menarik dalam outbound disisipkan disela-sela acara juga memberikan semangat dan pengertian tentang arti pentingnya kerjasama yang baik dalam setiap kegiatan. Acara yang dibuka secara resmi oleh Pembina LDII Provinsi Bali, HM. Soim tersebut berlangsung dengan tertib dan lancar. Hal ini bisa dilihat dari persiapan panitia acara yang matang. Ketersediaan fasilitas pendukung perkemahan seperti tenda peleton, dapur umum dan MCK menjadi fokus perhatian. Menariknya acara tersebut menyedot sejumlah pengunjung yang ikut memadati area disekitar bumi perkemahan tersebut.

Sumber: Humas LDII Bali

built with : https://erahajj.co.id